Pemkab Kapuas salurkan bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi

id Pemkab Kapuas salurkan bantuan ke korban kebakaran, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, BPBD kapuas, kapuas

Pemkab Kapuas salurkan bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga secara simbolis menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, Senin (27/11/2023). ANTARA/HO-BPBD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah kebakaran pemukiman di dua lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga di sela penyaluran bantuan, Senin, mengatakan adapun bantuan yang diserahkan yakni kepada korban kebakaran di Pasar Sari Mulya Gang Family RT.09 RW.02 Kelurahan Selat Tengah, dan jalan Tjilik Riwut Gang lll A No.30 RT. 12 RW.02 Kelurahan Selat Dalam.

"Bantuan yang disalurkan untuk di Pasar Sari Mulya Gang Family berupa Paket Sembako, Matras, Selimut untuk 11 Kepala Keluarga (KK) dan uang tunai total Rp48 juta, dengan rincian 16 unit Ruko Rusak Berat masing-masing Kepala Keluarga menerima uang tunai senilai Rp3 juta," bebernya.

Sedangkan untuk bantuan kebakaran yang terjadi di jalan  Tjilik Riwut Gang lll A No.30 RT. 12 RW. 02 Kelurahan Selat Dalam, lanjut dia, berupa Paket Sembako, Matras, Selimut untuk 3 Kepala Keluarga dan uang tunai total Rp. 4 juta dengan rincian 1 unit rumah Rusak Berat  Kepala Keluarga menerima uang tunai senilai Rp 3 juta, dan 1 unit rumah Rusak Ringan Kepala Keluarga menerima uang tunai senilai Rp. 1 juta.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan yang kita salurkan ini, dapat bermanfaat dan berguna serta meringankan beban para korban terdampak kebakaran," harapnya.

Baca juga: Pj Bupati: Peran Muhammadiyah di Kapuas begitu rapi dan kompak

Dengan terjadinya kebakaran ini, Panahatan mengimbau serta mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang terjadi, terutama kebakaran pumukiman.

"Untuk para korban yang terdampak kebakaran untuk tetap tabah dengan musibah yang terjadi," demikian Panahatan.

Adapun bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga dan di hadiri oleh Camat Selat Yaya Setibudi, Lurah Selat Tengah dan Lurah Selat Dalam.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas apresiasi penyelenggaraan Turnamen Catur PWI

Baca juga: Pemkab gelar seleksi terbuka Direktur Perumdam Tirta Pambelom

Baca juga: Pj Bupati berharap wartawan tergabung di PWI Kapuas semakin cerdas dan profesional