Bali United miliki motivasi tinggi untuk kalahkan tim Filipina di AFC

id bali united,lawan,Stallion Laguna FC,filipina,piala afc,bali,grup g

Bali United miliki motivasi tinggi untuk kalahkan tim Filipina di AFC

Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola tim asal Australia Central Coast Mariners Bradley Tapp (kedua kanan) saat pertandingan Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (8/11/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengantongi motivasi tinggi untuk menundukkan tim Filipina Stallion Laguna FC pada laga kelima fase grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (29/11).

“Kami memiliki persiapan yang baik dan pemain kami sangat termotivasi di setiap latihan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Pelatih asal Brazil itu membekali skuadnya dengan latihan fisik, taktik, dan teknik melalui sesi latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, untuk menghadapi lawan yang berasal dari Provinsi Laguna, Filipina itu.

Tak hanya itu, tim dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut juga memiliki tambahan rasa percaya diri usai memetik kemenangan tandang 2-1 atas Madura United pada kompetisi domestik Liga 1 Indonesia, Kamis (23/11).

“Kami saat ini ada di posisi ketiga di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya kami mengalahkan Madura, salah satu tim sulit pada laga tandang dan pemain kami sekarang percaya diri melawan Filipina,” ucap pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Selain kesiapan latihan pemain dan bekal kepercayaan diri, lanjut dia, ada keuntungan lain yang dikantongi Bali United yakni bermain di kandang dengan rumput asli di Stadion Dipta. Sedangkan Stallion Laguna FC terbiasa menggunakan rumput sintetis atau rumput buatan.

Perjumpaan Bali United dengan Stallion Laguna pada Rabu (29/11) merupakan pertemuan kedua di Piala AFC 2023 setelah pada pertandingan tandang pertama, tim Bali menggilas tuan rumah dengan skor 5-2.


Baca juga: Tim Filipina puji Bali United sebagai tim besar di fase grup

Bali United saat itu berupaya latihan keras dengan berlatih di lapangan sintetis menyesuaikan kondisi mayoritas stadion di Filipina yang menggunakan rumput buatan.

“Besok pertandingannya berbeda namun dengan lawan yang sama. Saat pertandingan baru dimulai, kami tidak menyamakan dengan pertandingan sebelumnya jadi kami tetap harus konsentrasi agar pertandingan lebih bagus dan bisa menang,” kata Teco.

Bali United optimistis memiliki kesempatan masuk kualifikasi babak selanjutnya di semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) Piala AFC 2023/2024.

Hingga pertandingan keempat fase Grup G, Bali United bertengger di peringkat ketiga dengan mengantongi empat poin, sedangkan Stallion Laguna FC berada di posisi buncit dari total empat tim dengan mengantongi satu poin.

“Kami memiliki kesempatan, kami harus cetak poin. Besok kami harus menang. Setelah itu melawan tim Malaysia juga harus menang. Jadi jika mencetak dua kemenangan, maka kami memiliki kesempatan masuk kualifikasi,” katanya.