Tim Filipina puji Bali United sebagai tim besar di fase grup

id Stallion Laguna FC,filipina,lawan,bali united,piala afc

Tim Filipina puji Bali United sebagai tim besar di fase grup

Pelatih Kepala Stallion Laguna FC Ernest Thomas Nierras (kiri) bersama pemainnya Matthew Nierras di sela jumpa pers H-1 jelang laga melawan Bali United di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (28/11/2023) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Wakil Filipina Stallion Laguna FC memuji Bali United sebagai tim besar jelang laga kelima fase Grup G Piala AFC 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11).

“Bali United itu tim besar dan kami juga sempat menjajal fasilitas yang mereka miliki,” kata Pelatih Kepala Stallion Laguna FC Ernest Thomas Nierras di sela jumpa pers H-1 laga kedua tim di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Ia menyebut laga kelima melawan tim tuan rumah akan menjadi pertandingan yang kompetitif karena kedua tim sama-sama ingin menunjukkan penampilan maksimal.

“Ini akan menjadi sangat kompetitif. Kami tim kecil tapi kami selalu melakukan peningkatan setiap tahun,” katanya yang memboyong 23 pemain ke Bali.

Di sisi lain, ia mengaku tidak menemui kendala ketika lapangan di Stadion Dipta menggunakan 100 persen rumput asli.

Kondisi tersebut berbeda dibanding lapangan yang kerap digunakan klub asal Provinsi Laguna Filipina itu yaitu lapangan dengan rumput buatan atau rumput sintetis.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi. Kami rasa bukan sebuah masalah, mungkin lima menit pertama, setelah itu kami menyesuaikan,” katanya.
 

Baca juga: Bali United kantongi motivasi tinggi tundukkan tim Filipina di AFC

Sedangkan terkait cuaca, lanjut dia, juga tidak menjadi masalah besar karena cuaca di negaranya dan di Bali hampir sama. Kondisi yang berbeda baru dirasakan ketika timnya bertandang ke Australia menghadapi Central Coast Mariners dengan cuaca dingin sehingga menjadi tantangan terbesar.

“Taktikal itu yang terpenting untuk kami siapkan kepada para pemain,” ucapnya sembari tak ingin memberi detail strategi yang akan digunakan saat menghadapi Bali United.

Berdasarkan klasemen sementara Grup G Piala AFC 2023, Bali United bertengger di peringkat ketiga dengan mengantongi empat poin, sedangkan Stallion Laguna FC berada di posisi buncit dari total empat tim dengan mengantongi satu poin.

Perjumpaan Bali United dengan Stallion Laguna pada Rabu (29/11) merupakan pertemuan yang kedua fase Grup G di Piala AFC 2023 setelah pada pertandingan tandang pertama, tim Bali menggilas tuan rumah dengan skor 5-2.