Jokowi pamerkan video aksinya menjadi kiper di medsos

id Joko Widodo,jokowi main bola,sepak bola,Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jokowi pamerkan video aksinya menjadi kiper di medsos

Presiden Joko Widodo bermain sepak bola menjadi penjaga gawang di Lapangan Wae Kesambi di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT, Senin (4/12/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo sempat bermain sepak bola di sela kunjungan kerja di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (4/12), dengan menjadi penjaga gawang atau kiper, dan menyelamatkan gawang.

Video keseruan Jokowi bermain bola itu diunggah dalam akun media sosial Instagram @Jokowi, Selasa.
Baca juga: Presiden Jokowi bagikan foto keseruan bermain bola di Papua lewat Instagram

"Ikut bermain sepak bola di Lapangan Wae Kesambi di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT dalam pertandingan persahabatan. Saya jadi kiper, kebobolan satu gol tapi menyelamatkan gawang dari dua tembakan bola," tulis Presiden dalam deskripsi unggahannya yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Dalam pertandingan itu Jokowi tampil mengenakan jersey biru bernomor punggung 22 dengan celana merah. Karena cuaca gerimis, Presiden tampak menjadi kiper sambil mengenakan topi berwarna gelap.

Baca juga: Preside FIFA sangat senang melihat Presiden Jokowi main bola di Papua

"Meski bermain dalam cuaca gerimis, suasana tetap ramai. Semua pemain senang dan menjunjung tinggi sportivitas. Penonton juga senang," kata Jokowi.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Huber, adalah pemain yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Presiden Jokowi.

“Permainannya sangat bagus. Saya sangat bangga dapat mencetak gol ke gawang Presiden," kata Huber.
Baca juga: Jokowi: Indonesia serius jalankan transformasi sepak bola

Sementara Presiden mengatakan yang terpenting dalam pertandingan persaudaraan itu adalah semua menjunjung tinggi sportivitas.

"Yang paling penting gembira dan sportif. Yang paling penting itu.," ujar Jokowi.

Turut bermain bersama Presiden dalam pertandingan tersebut yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.