Persipal kubur impian Kalteng Putra lolos ke 12 besar Liga 2

id Kalteng Putra vs Persipal ,Palangka Raya ,Kalteng,Persipal kubur impian Kalteng Putra lolos ke 12 besar Liga 2 Indonesia

Persipal kubur impian Kalteng Putra lolos ke 12 besar Liga 2

Salah satu pemain Kalteng Putra sempat protes dengan kepemimpinan wasit usai babak pertama dibunyikan oleh wasit di stadion Tuah Pahoe, Selasa (5/12/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Persipal mengubur mimpi Kalteng Putra lolos ke babak 12 besar di Pegadaian Liga 2 Indonesia usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya .

Asisten Pelatih Persipal Andika Pratama pada konferensi pers usai pertandingan tersebut di Palangka Raya, Selasa, membenarkan bahwa timnya mengubur impian tim tuan rumah untuk bersaing melaju ke babak 12 besar pada kompetisi tersebut.

"Dengan kemenangan ini kami mengoleksi 18 poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh Persipura Jayapura dan Kalteng Putra, sehingga kami berpeluang besar menemani PSBS Biak dan Persewar Waropen untuk lolos ke 12 besar," kata Andika Pratama.

Di lokasi yang sama, Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menuturkan, bahwa dengan hasil pertandingan hari ini sangat tidak diinginkan oleh dirinya karena kalah dari Persipal.

Namun melihat jalannya pertandingan, kepemimpinan wasit Muhammad Iqbaluddin kurang baik sehingga sangat berdampak kepada permainan tim Kalteng Putra.

Baca juga: Kalteng Putra optimistis kalahkan Persipal untuk lolos ke 12 besar

"Apalagi setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk Yanto Basna pada menit 24, sehingga merusak mental bermain anak-anak di lapangan," katanya.

Eko Tamamie juga mengakui, bahwa dengan kekalahan 2-0 atas tim tamu di kandang sendiri membuat timnya tidak lolos ke babak 12 besar. Bahkan timnya akan masih berjuang pada play off untuk berjuang bertahan di Liga 2 Indonesia tahun 2024 mendatang.

"Kita akan tetap berjuang pada pertandingan selanjutnya yakni babak play off agar tim ini tetap bertahan di Liga 2 Indonesia," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu pemain Kalteng Putra Zakaria, bahwa dirinya juga sangat kecewa dengan hasil yang telah terjadi pada hari ini.

"Namun kami masih akan berjuang untuk mempertahankan tim bertahan di Liga 2 Indonesia tahun depan," demikian Zakaria.

Baca juga: Persiba terpuruk di dasar klasemen usai ditaklukkan Kalteng Putra

Baca juga: Kalteng Putra libas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1

Baca juga: Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan