DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot sediakan pasar penyeimbang untuk cegah inflasi

id Nenie Adriati Lambung,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot sediakan pasar penyeimbang untuk cegah inflasi

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat atas inisiatif mengadakan pasar penyeimbang guna mencegah inflasi, terutama menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Pasar penyeimbang ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam menangani lonjakan harga barang-barang kebutuhan pokok yang kerap kali terjadi ketika menjelang perayaan hari-hari besar.

"Menurut saya pasar penyeimbang menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen pemerintah Palangka Raya dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang konsumsi," kata Nenie di Palangka Raya, Jumat.

Nenie menyampaikan bahwa langkah seperti ini sangat penting untuk menjaga daya beli masyarakat serta mengurangi dampak inflasi yang bisa terjadi di momen penting seperti akhir tahun.

Dengan adanya langkah preventif semacam ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan lebih tenang dan terjamin akan ketersediaan barang kebutuhan tanpa harus terbebani oleh lonjakan harga yang tak terkendali.

"Saya minta momentum pasar penyeimbang di Palangka Raya ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam hal membeli kebutuhannya," pungkasnya.