Pj Bupati ajak masyarakat Kobar terlibat aktif ciptakan suasana kondusif jelang Nataru

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat ,PJ Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Pj Bupati ajak masyarakat Kobar terlibat aktif ciptakan suasana kondusif jelang Nataru

Pj Bupati Kobar saat mengikuti rangkaian kegiatan pemusnahan barang bukti di Pangkalan Bun, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa berharap sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat, agar turut dan terlibat aktif menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Mari bersama sama kita ciptakan suasana lingkungan yang kondusif dan tertib, menjelang perayaan Natal dan tahun baru ini," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal tersebut disampaikannya, pada saat dirinya turut hadir pada kegiatan apel gelar pasukan operasi Telabang 2023 dan Pemusnahan barang bukti yang di selenggarakan oleh Polres Kotawaringin Barat.

Budi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya pemusnahan barang bukti hasil sitaan yang di lakukan oleh polres Kobar tersebut. Terutama, minum keras dan narkoba  yang menurutnya sangat layak untuk dimusnahkan, karena dua barang bukti tersebut merupakan musuh, yang apabila di konsumsi dapat merusak masa depan bagi generasi muda.

"Ini sebagai bukti, Forkompinda sepakat memusnahkan barang barang yang tidak layak dikonsumsi atau juga barang barang yang di larang oleh perundang-undangan," ucapnya.

Pj Bupati Kobar itu juga berharap kegiatan dan upaya tersebut dapat terus berlanjut, dirinya juga menghimbau kepada media dan juga masyarakat. Apabila mengetahui informasi titik mana saja yang menjual barang barang yang tidak di izinkan tersebut, segera memberitahu agar segera dilakukan pemberantasan. 

"Saya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat terutama bagi generasi muda untuk selalu menghindari miras dan narkoba, karena itu dapat merusak kesehatan dan juga masa depan anak bangsa," demikian Budi.

Baca juga: Polres Kobar libatkan puluhan personil dan delapan pos amankan Nataru

Baca juga: POM Kobar temukan banyak produk pangan rusak dan kadaluwarsa masih dijual

Baca juga: POM Kobar temukan banyak produk pangan rusak dan kadaluwarsa masih dijual