Gubernur Kalteng ingin pembangunan beri 'multiplier effect' bagi masyarakat

id pemprov kalteng, gubernur kalteng, kalteng, kalimantan tengah, sugianto sabran

Gubernur Kalteng ingin pembangunan beri 'multiplier effect' bagi masyarakat

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menekankan kepada perangkat daerah agar pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan memberi multiplier effect atau dampak positif secara ganda yang dapat dirasakan masyarakat luas baik dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
 
"Saya bersama wakil gubernur punya tekad untuk membangun Kalimantan Tengah. Hal ini juga berpengaruh kepada jajaran di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bagaimana komitmennya turut serta membangun Kalimantan Tengah," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Hal itu dia sampaikan saat memimpin rapat evaluasi akhir tahun terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik realisasi fisik maupun keuangan.

Untuk itu pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan pada berbagai sektor agar benar-benar melalui perencanaan matang, sehingga muaranya adalah peningkatan kesejahteraan maupun sesuai dengan kebutuhan daerah maupun masyarakat.

Baca juga: Dishanpang Kalteng: Harga cabai cenderung mengalami penurunan
 
Lebih lanjut Sugianto Sabran meminta agar jajarannya lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Oleh karenanya penyusunan rancangan anggaran diminta harus betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.
 
"Saya berharap jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat," pintanya.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Edy Pratowo menambahkan dalam rapat evaluasi tersebut diminta semua perangkat daerah berkenaan akan mengakhiri masa tahun anggaran 2023, dengan menginstruksikan melakukan langkah--langkah pembangunan untuk 2024.
 
"Kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas pada 2024 bisa lebih awal dipersiapkan," jelasnya.
 
Menurutnya, hal ini lantaran akan digelarnya kick off untuk beberapa kegiatan yang harus dilakukan sejak awal sehingga tidak menumpuk untuk tahun mendatang.
 
Edy Pratowo menyebut realisasi kegiatan sudah cukup baik dan pihaknya selalu menginginkan setiap tahun ada perubahan signifikan dalam rangka percepatan penyerapannya.

Baca juga: Wagub Kalteng harapkan damai Natal membawa semangat baru

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng