Sekda Bartim prihatin ada ASN belum masuk kerja usai cuti bersama

id Sekda Bartim prihatinada ASNbelum masuk kerja usai cuti bersama, kalteng, Bartim, Barito Timur, panahatan

Sekda Bartim prihatin ada ASN belum masuk kerja usai cuti bersama

Sekda Bartim Panahan Moetar melaksanakan sidak di Disdukcapil Bartim di Jalan A Yani KM 5 (Simpang Badung) Tamiang Layang, Rabu (27/12/2023) ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh perangkat daerah yang ada di wilayah setempat di hari pertama kembali masuk kerja usai cuti bersama perayaan Natal 2023.

“Sidak dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai,” kata Panahan Moetar di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, dirinya selaku Sekretaris Daerah Barito Timur sangat prihatin dan menyesalkan karena saat sidak masih mendapati ada beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan sejumlah ASN tidak masuk kerja.

“Saya sangat prihatin dan sangat menyesal melihat kondisi itu ada beberapa kepala OPD yang tidak hadir, ada yang informasinya juga izin, ada yang cuti, namun demikian sengaja saya sampaikan dan saya foto semua ruangan, setelah itu saya kirim, saya share ke grup OPD supaya masing-masing kepala OPD bisa melihat, mengevaluasi sendiri situasi itu,“ kata Panahan lagi.

Baca juga: Sekda Bartim tegaskan ASN kembali bekerja 27 Desember usai libur Natal

Panahan pun membocorkan sedikit informasi ketika sidak bahwa, selain kepala perangkat daerah, para staf di setiap perangkat daerah juga banyak yang tidak masuk kerja. Kisarannya 40 -50 persen bahkan lebih yang tidak masuk kerja.

“Namun demikian ada juga beberapa OPD yang kehadirannya 80-90 persen, jadi sangat memprihatinkan saya sebagai sekretaris daerah,” paparnya.

Panahan menegaskan, selain mengirimkan foto dan kondisi sidak ke Grup WA OPD Pemkab Bartim, dirinya juga melaporkan ke Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan akan tiba pada Kamis (28/12) setelah mengikuti rapat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Nanti di awal tahun 2024 kita hanya cuti bersama lagi pada tanggal 1 Januari dan besoknya pada tanggal 2 Januari, semua ASN sudah wajib harus masuk kerja, saya akan sidak lagi nanti,” tegasnya.

Baca juga: Pemkab Barito Timur jamin kesehatan masyarakat melalui Program JKN

Baca juga: Banyak warga Bartim beli emas sebelum Natal 2023

Baca juga: Pemkab Bartim selesaikan pembangunan Puskesmas Tamiang Layang