Legislator apresiasi langkah cepat Pemkab Kapuas bantu korban terdampak banjir

id dprd kapuas, yetty indriana, banjir mantangai, bantuan banjir, kapuas, kuala kapuas

Legislator apresiasi langkah cepat Pemkab Kapuas bantu korban terdampak banjir

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Yetty Indriana. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Yetty Indriana, mengapresiasi langkah cepat pemerintah kabupaten mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana banjir di tiga desa Kecamatan Mantangai.
 
"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab yang mengirimkan bantuan logistik untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Mantangai," kata Yetty Indriana di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Bantuan logistik yang dikirimkan Pemkab Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut, berupa beras sebanyak 7,24 ton, mi instan 724 dus, minyak goreng sebanyak 1.448 liter, sarden 1.448 kaleng, gula 724 Kg, susu kental manis 724 kaleng, kecap 1.448 botol, kopi 724 pak dan teh 1.448 pak.
 
Menurut politisi dari Partai Gerindra ini, saat banjir terjadi warga kesulitan dalam melakukan aktivitas kesehariannya, sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan.
 
"Bantuan tentunya berupa bahan pokok. Karena saat banjir warga tidak bisa pergi kemana-mana. Mau kerja juga tidak bisa," terangnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar Festival Kota Air sambut tahun baru
 
Melalui bantuan yang diberikan, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap dapat meringankan beban para korban terdampak banjir.
 
“Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban mereka dalam beberapa hari ke depan,” harapnya.
 
Terkait musibah banjir, ia juga berpesan serta mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti binatang buas, listrik dan lain sebagainya.
 
“Begitu juga pasca dari banjir ini nantinya, diharapkan tim medis dapat memeriksakan kesehatan masyarakat yang terdampak banjir,” demikian Yetty Indriana.
 
Adapun 3 desa di Kecamatan Mantangai yang dilanda banjir meliputi Desa Lapetan, Tumbang Muroi dan Tumbang Mangkutup dengan jumlah korban terdampak sebanyak 724 Kepala Keluarga (KK) atau 2.348 jiwa.

Baca juga: Ketua dan Waket DPRD Kapuas rayakan Natal bersama warga

Baca juga: Pemkab Kapuas naikkan insentif damang