Ketua DPRD Mura minta ASN jaga netralitas jelang Pemilu

id Doni

Ketua DPRD Mura minta ASN jaga netralitas jelang Pemilu

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni. (Foto : ANTARA/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Murung Raya (Mura) tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan. 
Salah satu unsur pimpinan DPRD Mura ini menyampaikan harapannya agar seluruh Aparatur Sipil Negara di Murung Raya agar menjaga netralitas demi kemanan dan kenyamanan jalannya Pemilu 2024. 

Sebab pentingnya netralitas ASN sebagai fondasi keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional. “ASN memiliki peran strategis dalam mewujudkan proses demokrasi yang sehat dan adil,” ujar Doni, Rabu (3/1/2024).

Ketua DPRD mendukung dengan adanya Netralitas ASN, kata dia, diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu dengan integritas dan keadilan. 

Doni kembali mengingatkan karena ASN sebagai abdi negara harus fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu. 

“Tentu kita inginkan ASN tetap menjadi pilar kestabilan dan profesionalisme di tingkat pemerintahan daerah jelang dan selama proses Pemilu berlangsung,” tandas Doni.