Pj Bupati ajak ASN di Barito Utara netral hadapi Pemilu 2024

id barut,barito utara,kalteng,asn,pemilu 2024,netral,penjabat bupati,muhlis

Pj Bupati ajak ASN di Barito Utara netral hadapi Pemilu 2024

ASN lingkup Pemkab Barito Utara mengikuti pelaksanaan apel gabungan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Rabu (17/1/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat untuk bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Apabila dalam kehidupan bermasyarakat berbeda pilihan dalam kontestasi pemilihan umum, agar tidak menimbulkan situasi yang tidak kondusif. 

"Kita selaku ASN harusnya dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat,” kata Muhlis pada apel gabungan setiap bulan tanggal 17 di Muara Teweh,Rabu.

Menurut dia, semua  ASN memiliki hak untuk memilih, namun karena aturan mewajibkan harus netral, jadi tidak boleh menyampaikan di muka umum tentang pilihan pada pemilu.

"Kita hanya bisa menyalurkan hak pilih kita di balik bilik suara pada tanggal 14 Februari 2024," tegas dia.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati meminta kepada seluruh ASN Barito Utara dan seluruh masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan jalannya pemilu, serta menjaga situasi yang aman dan damai.