Pj Bupati Mura bagikan sembako untuk daerah terdampak banjir

id Banjir Mura,Kalteng

Pj Bupati Mura bagikan sembako untuk daerah terdampak banjir

Pj Bupati Murung Raya  Hermon membagikan kebutuhan sembilan bahan pokok bagi seluruh warga yang terdampak banjir . (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pj Bupati Murung Raya  Hermon membagikan kebutuhan sembilan bahan pokok bagi seluruh warga yang terdampak banjir di daerahnya antara lain di tiga desa di wilayah Seribu Riam.

Menurut dia, musibah banjir yang melanda Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai menyurut. Banjir kali ini banyak merendam rumah warga. Terkait hal itu, Pemerintah tidak tinggal diam mengulurkan bantuan. 

Bantuan yang dibagikan berupa sembako yang kini telah dirasakan oleh masyarakat dari hilir hingga hulu. Pj Bupati Mura, Hermon berangkat menemui warga yang tinggal di daerah hulu yang terdampak banjir yaitu tepatnya di Kecamatan Seribu Riam, Sabtu (20/1).

Bergerak cepat membantu warga, Pj Bupati Mura, Hermon bersama Fokopimcam setempat memberikan paket sembako untuk beberapa desa di Kecamatan Seribu Riam. 

“Hari ini kami meninjau langsung ketinggian air di Sungai Barito dan Sungai Joloi yang berada di Desa Muara Joloi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di tiga desa, Kecamatan Seribu Riam,” kata Hermon. 

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, Hermon mengatakan level Sungai Barito area di Desa Muara Joloi I, Kecamatan Seribu Riam turun 3,2 meter dari level 3,3 meter ke level 0,1 sentimeter dengan status aman. 

Tiga desa yang terdampak banjir dan menerima bantuan paket sembako yaitu Desa Muara Joloi I dengan jumlah rumah yang terendam 7 rumah, Desa Muara Joloi II 18 rumah terendam dan Desa Parahau 1 rumah terendam.