Ganjar Pranowo optimistis kekuatan partai makin solid

id Ganjar Pranowo,Capres 2024,Kalteng,Pilpres 2024

Ganjar Pranowo optimistis kekuatan partai makin solid

Suasana saat calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyapa ribuan ibu-ibu pendukung Capres Ganjar-Mahfud di Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung (ANTARA) - Dalam kampanye terbuka hari kedua "Hajatan Rakyat" di Lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengutarakan optimistis terkait kekuatan partai yang semakin terlihat solid lewat kehadiran para petinggi partai saat kampanye akbar selama dua hari ini.

"Hal itu menunjukkan bahwa kami solid. PDI Perjuangan solid, partai pendukung semua solid dan itu ditunjukkan. Kemarin di Bandung Pak Mardiono (Ketum PPP) datang, Mbak Puan (Maharini) datang, lalu Pak Hary Tanoe (Ketum Partai Perindo) juga ikut di sana. Pak OSO (Oesman Sapta Odang) membuat acara sendiri. Artinya, mereka mendukung," kata Ganjar kepada awak media usai kampanye terbuka.

Ganjar juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya mendorong agar kekuatan partai semakin terkonsolidasi dengan baik dan menyiapkan diri di lapangan. "Jadi, kami makin optimistis," ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyebutkan bahwa Lampung merupakan salah satu wilayah yang ditargetkan mendulang suara besar.

"Tentu target sudah disiapkan oleh tim TPD (Tim Pemenangan Daerah) dan DPD. Lampung ini salah satu yang sangat kuat," jelasnya.

Usai menghadiri kampanye terbuka di Lampung, Ganjar akan bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertemu dengan anggota DPC, TPC, Calon Legislatif Partai Koalisi, dan Relawan di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul.

Selanjutnya, Ganjar akan beramah tamah dengan warga Gunung Kidul dan menginap di Gunung Kidul.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara.