Lapas Sampit komitmen dalam pembangunan Zona Integritas

id Lapas Sampit komitmen dalam pembangunan Zona Integritas, kalteng, Sampit, kotim, laoas

Lapas Sampit komitmen dalam pembangunan Zona Integritas

Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera turut serta menandatangani perjanjian kinerja komitmen bersama pembangunan zona integritas (ZI) dan pakta integritas tahun 2024 yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalteng, Senin (22/1/2024). ANTARA/HO-Lapas Sampit.

Sampit (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Meldy Putera menandatangani perjanjian kinerja, komitmen bersama pembangunan zona integritas (ZI) dan pakta integritas tahun 2024.

“Lapas Sampit berkomitmen bersama dalam pembangunan ZI sebagai bentuk kontribusi kami terhadap kemajuan daerah dan Kanwil Kemenkumham Kalteng,” kata Meldy di Sampit, Selasa.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kinerja, komitmen bersama pembangunan zona integritas serta pakta integritas tahun 2024 dilaksanakan di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah, Senin. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. Penandatanganan komitmen bersama itu disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Hendra Eka Putra, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Administrasi, Joko Martanto menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka memperkuat komitmen seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan tata nilai budaya kerja PASTI dan BerAKHLAK. 

“Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good and Clean Governance, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah,” ucapnya. 

Baca juga: Pekerja bangunan di Sampit luka parah akibat tersengat listrik

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra mengatakan perjanjian kinerja serta komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

Hal ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab seluruh jajaran Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis yang harus dilaksanakan dengan menerapkan prinsip integritas dan tanggung jawab.

“Penandatanganan komitmen bersama ini menjadi langkah awal dalam bekerja dan berkinerja dengan baik sesuai dengan target kinerja tahun 2024. Manfaatkan kegiatan ini sebagai momentum untuk lebih berkualitas,” kata Hendra.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada UPT dengan berbagai kategori, diantaranya Pelaksana Reformasi Terbaik, Capaian IKPA Terbaik, Pengelolaan Kehumasan Terbaik.

Mengakhiri sambutannya, Hendra menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng yang telah berkontribusi positif dan memberikan kinerja terbaik.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk terus bersemangat bekerja, serta mempertahankan sinergisitas dan kolaborasi yang telah terbangun selama ini agar menjadi pendorong suksesnya peningkatan kinerja dan pelayanan yang PASTI bagi masyarakat.

Baca juga: Disdukcapil Kotim lakukan perekaman KTP-el ke warga binaan di Lapas Sampit

Baca juga: Bawaslu Kotim masih kekurangan lima PTPS

Baca juga: Ketua DPRD Kotim tanggapi pro kontra reses saat masa kampanye