Disdik Palangka Raya minta guru beri tugas ke peserta didik selama libur pemilu

id Disdik Palangka Raya,Sekretaris Disdik Palangka Raya A Vico Ranan ,Guru ,pemilu ,Libur Pemilu ,Kalteng ,Palangka Raya

Disdik Palangka Raya minta guru beri tugas ke peserta didik selama libur pemilu

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah meminta kepada kepada para guru atau tenaga pendidikan di setiap sekolah, agar dapat memberikan tugas ke peserta didiknya saat libur pemilu atau pada 14 Februari 2024 nanti.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Senin, mengatakan pemberian tugas kepada peserta didik di rumah saat libur pemilu yang telah dinyatakan pemerintah pusat sebagai libur nasional, agar mereka selalu belajar di rumah.

"Selain menikmati libur, peserta didik saat berada di rumah juga wajib mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh gurunya di sekolah," kata Vico.

Ia menuturkan, dengan membiasakan memberikan kepada peserta didik tugas atau pekerjaan rumah (PR) setiap hari tentunya akan mengasah kemampuan mereka untuk menjawab soal-soal yang telah diberikan selama ini. Dengan begitu, nantinya apabila di kemudian hari ada soal-soal seperti yang telah dipelajari oleh peserta didik, maka mereka tidak terkejut lagi dan gampang menjawabnya.

"PR yang diberikan tentunya tidak jauh dari buku mata pelajaran yang telah diberikan ke mereka dan ini dijadikan untuk mengasah pikiran dan kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal yang telah diberikan," bebernya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, orang nomor dua di Disdik Kota Palangka Raya tersebut juga mengimbau kepada para orang tua peserta didik agar mewaspadai bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang selama ini banyak menyerang masyarakat Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya komitmen jaga netralitas ASN

Apalagi saat ini cuaca Kota Palangka Raya juga cukup ekstrem, sehingga wabah DBD tersebut tentunya harus diwaspadai jangan sampai menyerang anak-anaknya.

"Kesehatan itu sangat penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, maka dari itu biasakan kita melaksanakan pola hidup sehat dengan tujuan agar kita dan anak-anak kita terhindar dari yang namanya wabah DBD," demikian Aprae Vico Ranan.

Baca juga: Pemkot-BNN Palangka Raya tingkatkan kolaborasi P4GN

Baca juga: Donor darah PWI Kalteng kumpulkan 92 kantong

Baca juga: Pemkot Palangka Raya perketat pengawasan objek wisata saat libur panjang