Pj Bupati hingga Waket DPRD Kapuas gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

id pemkab kapuas, kuala kapuas, kapuas, pemilu 2024

Pj Bupati hingga Waket DPRD Kapuas gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Penjabat Bupati hingga Wakil Ketua I DPRD Kapuas menggunakan hak pilih, Kuala Kapuas, Rabu, (14/2/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Rabu. 
 
"Alhamdulilah saya sudah melaksanakan kewajiban sebagai Warga Negara Republik Indonesia, melakukan pencoblosan," kata Erlin Hardi.
 
Erlin Hardi berharap pastisipasi masyarakat pada Pemilu tahun ini meningkat dan mengingatkan kepada semua tentang apapun hasilnya haruslah ditaati bersama. 
 
Sekretaris Daerah Kapuas Septedy melakukan pencoblosan di TPS 24 Gg 6 Jalan Barito Kuala Kapuas. Setelahnya ia turut mendampingi Pj Bupati bersama lainnya melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di daerah setempat. 

Baca juga: Korwil bidang pendidikan se-Kapuas terima motor dinas
 
Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara 008, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat. 
 
Yohanes berharap tahapan pemungutan suara sepanjang hari ini berjalan dengan lancar aman dan tertib.
 
"Masyarakat datang ke TPS masing-masing, untuk memberikan suaranya," terangnya. 
 
Dikatakannya, dalam Pemilu ini ada lima kertas suara yang sudah disiapkan di TPS masing-masing, yaitu Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten yang akan dipilih masyarakat.
 
Karenanya dia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan haknya masing-masing. Harapannya partisipasi masyarakat sesuai dengan target dari KPU yaitu melampaui dari 80 persen untuk wilayah Kapuas.

Baca juga: Bunda Literasi Kapuas berupaya tingkatkan minat baca masyarakat

Baca juga: Gempa di Kalsel terasa hinga ke Kabupaten Kapuas

Baca juga: Disarpustaka luncurkan aplikasi I-Kapuas dan Kartu Sakti