DPRD dukung Pemkab Mura kembangkan cabai

id DPRD Mura

DPRD dukung Pemkab Mura kembangkan cabai

Anggota DPRD Mura Akhmad TafrujiĀ  (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, mendukung upaya pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi salah satunya dengan mengembangkan tanaman cabai.

Anggota DPRD Mura Akhmad Tafruji di Puruk Cahu beberapa waktu lalu mengatakan, cabai atau lombok menjadi salah satu komoditas yang sering menyebabkan kenaikan angka inflasi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Murung Raya.

Menanggulangi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan gerakan tanam cabai dan membagikan bibitnya.

Gerakan tanam cabai  tersebut dilaksanakan di salah satu perkebunan warga di Desa Danau Usung, dihadiri Pj Bupati Mura, Hemon beberapa waktu lalu.

Tafruji mengatakan, program yang dilaksanakan pemerintah daerah juga sebagai upaya meningkatkan perekonomian petani dengan cara membudidayakan tanaman cabai.

“Gerakan menanam cabai ini sangat tepat sekali dalam membantu perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera,” kata dia.

Berkebun cabai, lanjut Tafruji, sangat menguntungkan bagi petani dibandingkan tanaman lainya. Masa tanamnya pun relatif singkat, mudah dan harganya lumayan mahal.

Meskipun demikian, kata politisi PAN ini, tanaman yang lain seperti jagung, sayur-sayuran dan tanaman lainya juga tidak rumit. Tanaman cabai merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.