AHY: Pembangunan jalan di Kaltim dibutuhkan guna gerakkan ekonomi

id AHY,Penajam Paser Utara,Kalteng,IKN,Menteri ATR/BPN

AHY: Pembangunan jalan di Kaltim dibutuhkan guna gerakkan ekonomi

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja perdana ke lokasi pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian ATR/BPN/aa. (Handout Kementerian ATR/BPN)

Penajam Paser Utara (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pembangunan jalan di Provokasi Kalimantan Timur (Kaltim) sangat dibutuhkan untuk menggerakkan ekonomi di wilayah itu.
 
"Ruas jalan yang dibangun di Kaltim sangat dibutuhkan masyarakat untuk gerakkan ekonomi," ujar Menteri ATR/BPN AHY di Penajam, Jumat.
 
Jika sarana transportasi semakin baik, lanjut dia, maka semakin mapan dan ekonomi rakyat juga semakin bergerak.
 
Pernyataan itu disampaikan AHY usai peresmian Inpres Jalan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kota Nusantara pada 29 Februari-1 Maret 2024.
 
Pembangunan jalan yang diresmikan itu, menurut dia, merupakan wujud upaya yang dilakukan pemerintah pusat di masa kepemimpinan Presiden Jokowi dalam membangun seluruh Indonesia.
 
AHY juga ikut meninjau pembangunan Kantor Kepresidenan dan berlanjut ke sejumlah peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan fisik baru di kawasan Kota Nusantara.
 
"Untuk kemajuan pembangunan Kantor Presiden sampai saat ini sudah mencapai sekitar 74 persen," katanya.
 
AHY mengaku selepas agenda kunjungan hari pertama, menginap di kawasan Hunian Hutan Tropis berlokasi di Glamping Kota Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, bersama presiden dan menteri lainnya yang ikut mendampingi.
 
"Tadi malam kami nginap di Glamping bersama presiden dan menteri yang lain," katanya.
 
Pagi harinya sebelum melakukan agenda kerja, sempat lari santai (joging) sambil menikmati pemandangan dan juga suasana yang ada di Kota Nusantara.
 
Cuaca Kota Nusantara menyenangkan, penuh tantangan tetapi ketika pagi sejuk dan diharapkan setelah selesai pembangunan konstruksi ibu kota negara baru Indonesia pasti akan semakin hijau dan sejuk, kata Menteri ATR/BPN AHY.