Tottenham kehilangan Richarlison sekitar tiga minggu akibat cedera

id Tottenham Hotspur, Richarlison,Kalteng,cedera

Tottenham kehilangan Richarlison sekitar tiga minggu akibat cedera

Tottenham kehilangan Richarlison sekitar tiga minggu akibat cedera

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengonfirmasi bahwa timnya akan kehilangan strikernya Richarlison karena cedera lutut selama kurang lebih tiga minggu.

Hal ini dikatakan Ange pada sesi jumpa pers jelang melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu malam pukul 22.00 WIB.

“Melalui pertandingan terakhir (lawan Wolverhampton Wanderers), Richy mengalami sedikit cedera lutut sehingga dia akan absen selama dua atau tiga minggu,” kata Ange, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Striker asal Brasil itu tampil apik pada musim ini dengan torehan 11 gol dan tiga asis dari 25 laga di semua kompetisi musim ini.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak klub pada 2024 dengan empat golnya.

“Dia menjalani paruh musim yang hebat bagi kami dan menjadi kontributor besar, namun begitulah musimnya berjalan dan kami harus memberikan kompensasi atas ketidakhadirannya,” katanya.

Cedera ini membuat sang pemain bergabung dengan beberapa pemain Spurs di meja operasi, bersama Fraser Forster (patah tulang kaki), Pedro Porro (cedera otot), Ryan Sessegnon (hamstring) dan juga Manor Solomon (meniskus lutut kanan).

Jelang pertemuan dengan Crystal Palace, The Lilywhites kini berada di posisi kelima klasemen dengan 47 poin, sementara tim tamu The Eagles yang baru dinahkodai pelatih baru Oliver Glasner yang menandai laga debut pelatih anyar dengan kemenangan 3-0 melawan Burnley pekan lalu kini berada di posisi ke-13 dengan 28 poin.

“Setiap kali ada pergantian manajer, hal itu berdampak positif, dan Anda bisa melihatnya minggu lalu dari cara Palace menjalankan bisnisnya. Oliver menjalani tugas yang hebat di Frankfurt, memiliki gaya permainan yang sangat berbeda,” ucap Ange.

“Kami harus siap untuk itu, tapi sekali lagi, bagi kami, karena posisi kami saat ini, itu lebih penting, kami tampil dan memainkan sepak bola kami, mencoba mendominasi di area yang ingin kami dominasi dan memberikan energi serta upaya yang kami lakukan baru-baru ini, tetapi juga mencoba untuk mendominasi dengan sepak bola kami,” lanjutnya.