Legislator harap pengurus KONI mampu bersinergi dengan pengurus cabang olahraga

id dprd gunung mas, iceu purnamasari, koni gumas, sekda richard, kuala kurun, olahraga, gumas, gunung mas

Legislator harap pengurus KONI mampu bersinergi dengan pengurus cabang olahraga

Legislator Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mengucapkan selamat atas terpilihnya Sekretaris Daerah (Sekda) Richard sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat masa bakti 2024-2028.
 
Richard dinilai sebagai sosok kompeten dan diyakini ke depan mampu memajukan serta membuat olahraga di Gunung Mas semakin baik, ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu.
 
“Beliau orang yang kompeten, diyakini dapat merangkul dan bergandengan tangan dengan pengurus cabang olahraga, untuk mendukung atlet-atlet Gunung Mas meraih prestasi,” sambung politisi Partai Golkar itu.
 
Selain itu, dia juga mengajak seluruh pihak agar bersama-sama mendung ketua dan kepengurusan yang baru. Dengan demikian diharap KONI Gunung Mas semakin baik, sehingga dunia olahraga di daerah setempat juga semakin maju.
 
Pengurus KONI Gunung Mas yang baru juga diminta belajar dari pengalaman-pengalaman kepengurusan sebelumnya. Apa yang sudah baik harus ditingkatkan, sedangkan jika ada kekurangan maka harus dibenahi.
 
“Saya harap kepengurusan yang baru benar-benar memperhatikan cabang olahraga, atlet, dan berbagai hal demi kemajuan olahraga di daerah ini,” kata Iceu yang juga merupakan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gunung Mas.

Baca juga: Partisipasi masyarakat Gumas pada pilkada diharap lebih baik
 
Diberitakan sebelumnya, Sekda Gunung Mas Richard terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI kabupaten setempat untuk masa bakti 2024-2028, saat pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (musorkablub) di Kuala Kurun, Jumat.
 
“Langkah awal yang akan saya lakukan sebagai Ketua KONI Gunung Mas yang baru adalah melakukan koordinasi ke dalam terlebih dahulu,” ucapnya.
 
Richard juga akan membentuk kepengurusan KONI Gunung Mas masa bakti 2024-2028, serta melihat berbagai program yang dilaksanakan di tahun 2024. Koordinasi dengan pengurus lama juga dilakukan, untuk mengetahui program prioritas yang bisa dilanjutkan.

Baca juga: Bupati Gumas minta PPPK tingkatkan kinerja

Baca juga: Pemkab Gunung Mas komitmen wujudkan keamanan pangan terpadu

Baca juga: Kapolres beberkan sasaran pelanggaran selama Operasi Telabang 2024 di Gumas