Kecamatan Teweh Tengah dapat alokasi dana pembangunan Rp36,6 miliar

id safari ramadhan teweh tengah,penjabat bupati,masjid al huda,muara teweh,barito utara,kalteng

Kecamatan Teweh Tengah dapat alokasi dana pembangunan Rp36,6 miliar

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan bantuan CSR Bank Kalteng kepada pengurus Masjid Al Huda pada acara safari ramadhan di Muara Teweh, Rabu (20/3/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada 2024 mengalokasikan dana untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah sebesar Rp36,6 miliar.

Program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemkab Barito Utara untuk kecamatan maupun desa-desa di daerah ini antara lain yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat. 

"Saya berharap dengan nanti dibangunnya gedung serbaguna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat, bisa menjadi salah satu tempat untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari wilayah Kecamatan Teweh Tengah untuk mengharumkan Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis saat safari ramadhan di Masjid Al Huda Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, anggaran tersebut juga untuk program pembangunan tempat rumah ibadah seperti masjid saja, gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulans, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD Kabupaten Barito Utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian.

Muhlis juga pada kesempatan itu menyampaikan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka menyukseskan pembangunan di bidang keagamaan di mana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah  maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Huda Muara Teweh unsur FKPD,staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, perwakilan MUI Kabupaten Barito Utara, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Camat Teweh Tengah beserta jajaran, lurah, Bupati Barito Utara dua periode Nadalsyah serta penceramah Ustadz H Marzuan.