Safari Ramadhan jadi sarana perkuat silaturahmi pemerintah dan masyarakat

id pemkab lamandau, nanga bulik

Safari Ramadhan jadi sarana perkuat silaturahmi pemerintah dan masyarakat

Safari Ramadhan di Kecamatan Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah sampai dengan saat ini masih konsisten dan terus melaksanakan program Safari Ramadhan secara berkelanjutan setiap datangnya bulan suci Ramadhan.

Termasuk saat memasuki 10 hari terakhir Ramadhan 1445 Hijriah, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani beserta jajaran kembali melakukan Safari Ramadhan, yang diselenggarakan di Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik, Senin.

"Mari manfaatkan momen Ramadhan ini untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik, dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.
 
Pj Bupati menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memperdalam keimanan dan spiritualitas.

Safari Ramadhan menjadi ajang strategis bagi Pemkab Lamandau untuk sekaligus memperkuat jalinan silaturahim bersama masyarakat di bulan yang penuh berkah.

Selain untuk menguatkan silaturahim, kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana penyampaian berbagai aspirasi pembangunan maupun kebutuhan di lapangan dari masyarakat kepada pemerintah kabupaten.

Oleh karenanya setiap pelaksanaan Safari Ramadhan para kepala perangkat daerah maupun yang mewakili senantiasa hadir, untuk memastikan berbagai hal yang disampaikan masyarakat dapat diinventarisir.
 
Selain itu, dalam Safari Ramadhan ini, seperti yang telah dilaksanakan di enam kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Lamandau, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan hibah kepada sejumlah masjid dan mushola serta paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Desa Bumi Agung.

"Semoga jalinan silaturahmi antara pemerintah kabupaten dan masyarakat semakin terjalin dengan baik, serta pelaksanaan pembangunan dapat bersama-sama kita laksanakan dengan lebih baik lagi," tuturnya.