Polda Kalteng: Pengusaha SPBU jangan berbuat curang jelang Lebaran

id BBM ,Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,SPBU

Polda Kalteng: Pengusaha SPBU jangan berbuat curang jelang Lebaran

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji saat dibincangi wartawan di Palangka Raya, Selasa (2/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diminta untuk tidak melakukan perbuatan curang dalam menjual BBM menjelang Lebaran tahun ini.

"Jangan sampai kecurangan-kecurangan yang selama ini kita khawatirkan terjadi, misalnya menjual BBM kepada oknum pelangsir sehingga membuat langka BBM dan pemudik sulit mendapatkannya," kata Erlan Munaji di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, Polda Kalteng untuk mengantisipasi hal tersebut juga gencar melakukan patroli dialogis ke sejumlah SPBU yang berada di Kota Palangka Raya.

Patroli dialogis tersebut guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di setiap SPBU setempat, berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan.

"Selain patroli dialogis, personel Ditreskrimsus Polda Kalteng juga melakukan patroli khusus agar persoalan kelangkaan BBM atau kecurangan penjualan BBM yang dilakukan oleh oknum pengelola SPBU tidak akan terjadi di daerah kita," ucap.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pengusaha SPBU agar benar-benar mendengarkan apa yang telah diminta oleh pihak kepolisian.

Jangan sampai jelang Lebaran yang tinggal hitungan hari ini saja lagi, ada terjadi kecurangan serta gangguan kamtibmas sehingga membuat resah masyarakat.

"Salah satunya terjadinya kelangkaan BBM akibat pelangsir misalnya serta hal-hal lainnya yang bisa merugikan masyarakat banyak," bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, personel kepolisian di Kota Palangka Raya juga terus menggiatkan patroli ke setiap SPBU yang ada di daerah setempat.

Hingga sampai saat ini kondisi daerah setempat masih aman dan tidak ada gangguan terkait hal tersebut.