Hall Of Fame Arena di Medan sudah standar FIBA

id menpora,hall of frame arena,medan,fiba

Hall Of Fame Arena di Medan sudah standar FIBA

Menpora Dito Ariotedjo mencoba lapangan basket di Hall Of Fame Arena, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024). ANTARA/HO-Kemenpora

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa hasil pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Hall Of Fame Arena di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sudah sesuai dengan standar Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

 

"Sangat apresiasi, apalagi ini standarnya sudah FIBA dan kayunya juga bagus. Kemudian juga ringnya bekas Piala Dunia Basket, jadi ini sudah standar," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta Sabtu, usai meresmikan fasilitas olahraga itu.
 
Ia optimistis, kehadiran fasilitas itu bisa mengangkat atmosfer olahraga bola basket di Sumut.
 
Dito turut mengapresiasi pengelola fasilitas olahraga tersebut.
 
Keberadaan Hall Of Fame Arena, menandakan bahwa atmosfer atau ekosistem industri olahraga Indonesia semakin tinggi dan basket memang termasuk dalam lima besar olahraga di dalam negeri.
 
Selain itu, melalui fasilitas tersebut, diharapkan akan mendorong lahirnya atlet-atlet terbaik di masa mendatang.
 
Sebab, menurut tokoh muda itu, Sumut memiliki potensi anak muda untuk dipersiapkan ke jenjang atlet nasional.
 
"Tempat ini akan berkontribusi dalam pengembangan olahraga. Sumut, khususnya Medan adalah kota besar, jadi saya yakin banyak potensi anak muda di sini yang bisa dibina dan dipersiapkan menjadi atlet nasional bahkan dunia, ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Usai meresmikan fasilitas olahraga itu, Menpora Dito juga sempat mencoba lapangan basket tersebut.