DPRD Barito Utara susun kegiatan masa sidang 13 Mei - 5 Juni 2024

id jadwal dprd,ketua dprd,mery rukaini,barut,barito utara,kalteng

DPRD Barito Utara susun kegiatan masa sidang 13 Mei - 5 Juni 2024

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat dalam rangka penyusunan jadwal kegiatan masa sidang III tahun 2024 dari 13 Mei sampai dengan 5 Juni 2024, di ruang rapat DPRD setempat, Jumat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan dihadiri anggota DPRD, Sekretaris DPRD, Kabag dan Kasubag lingkup Sekwan, dan juga dihadiri dari pihak eksekutif.

Pada Senin (13/5) dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota DPRD instansi terkait Sekretariat DPRD. Dan pada pukul 13.00 WIB, rapat banmus dihadiri semua anggota DPRD dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian Hukum Setda.

Kemudian Selasa (14/5) agenda rapat perjalanan dinas dalam daerah, semua anggota, Rabu (15/5) pukul 09.00 WIB, RDP mengenai gas LPG 3 Kg, semua anggota DPRD, instansi terkait Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Disdagrin dan Satpol PP.

Selanjutnya Kamis (16/5) pukul 09.00 WIB, RDP mengenai penerbangan Maskapai Wings Air jurusan Muara Teweh-Banjarmasin, semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten I, II dan III, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Kadis Perhubungan, Manajemen Maskapai Penerbangan Wings Air dan Kepala Bandara HM Sidik.

Jumat (17/5), agenda rapat yaitu RDP mengenai SPBU dihadiri seluruh anggota DPRD dan dihadiri Asisten II, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, Kabag Adm Perekonomian dan SDA Setda, dan Dirut Perusda Batara Membangun.

Pada Minggu sampai Kamis, 19-23 Mei 2024, agenda perjalanan dinas luar daerah ke Pemkot Banjarmasin terkait Perwali tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpan dan anggota DPRD, Pemkot Banjarbaru mengenai Raperda tentang pengelolaan sampah dan Pemkab Banjar terkait Perusahaan Daerah yang diikuti semua anggota DPRD.

Kemudian Jumat (24/5) cuti bersama Hari Raya Waisak. Sabtu dan Minggu tanggal 25 – 26 Mei 2024 agenda perjalanan dinas dalam daerah.

Kemudian Senin-Sabtu tanggal 27 Mei – 1 Juni 2024 agenda perjalanan dinas luar daerah mengenai pembentukan Perda ke Badan Riset dan Inpovasi Nasional di Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Dan pada Senin,3 Juni 2024 dengan agenda rapat paripurna II dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang pengelolaan persampahan yang dihadiri semua anggota DPRD serta FKPD, instansi vertikal dan eksekutif.

“Setelah rapat paripurna pada Senin tanggal 3 Juni 2024, DPRD kembali melaksanakan RDP terkait pelayanan kesehatan pada RSUD  Muara Teweh dan Puskesmas se-Barito Utara. Dalam RDP dihadiri Asisten II, staf ahli bupati, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, BKPSDM, Pimpinan BPJS Kesehatan, dan Kepala Puskesmas se-Barito Utara,” kata Mery Rukaini.

Selanjutnya pada Selasa, 4 Juni 2024 pukul 09.00 WIB dengan agenda RDP mengenai tugboad yang terbakar dan limbah gas yang ada di Desa Luwe Hulu. Dalam RDP ini dihadiri Asisten II, staf ahli bupati, Dinas Lingkunga Hidup, PT Medco, PT Pada Idi, PT Kimia Yasa, Camat lahei, Kades Luwe Hilir, kades Luwe Hulu, Kapolsek Lahei, perwakilan warga Desa Luwe Hulu dan Luwe Hilir.

Dilanjutkan RDP mengenai pembebasan lahan pada pukul 13.00 WIB yang dihadiri Asisten I, staf ahli bupati bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, PT SMM, Camat Teweh Tengah, Kades Lemo I dan Lemo II serta perwakilan masyarakat Desa Lemo.

Kemudian pada Rabu 5 Mei 2024, agenda rapat pimpinan dan anggota dihadiri semua anggota DPRD dan Sekretariat DPRD dan dilanjutkan dengan rapat pimpinan dan anggota DPRD dengan agenda rapat banmus yang dihadiri Asisten I dan Bagian Hukum Setda Barito Utara.