AHY hadiri pembukaan World Water Forum Bali dengan berjalan kaki

id Ahy,menteri atr,wwf

AHY hadiri pembukaan World Water Forum Bali dengan berjalan kaki

Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di lokasi acara pembukaan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali dengan berjalan kaki pada Senin (20/5/2024). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali dengan berjalan kaki.

AHY tiba di lokasi acara pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua, Bali pada Senin. AHY tiba di lokasi acara pembukaan World Water Forum pada pukul 08.36 WITA.

Sambil berjalan kaki menuju lokasi acara, Menteri ATR/Kepala BPN menyapa sejumlah tamu dan wartawan yang hadir di area pintu masuk menuju lokasi acara.

AHY tiba di lokasi acara pembukaan World Water Forum ke-10 dengan didampingi Staf Khusus Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Kementerian ATR/BPN Made Rai Edi Astawa, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal Kementerian ATR/BPN Agust Jovan Latuconsina, Tenaga Ahli Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik Kementerian ATR/ BPN Herzaky Mahendra Putra, serta jajaran Kementerian ATR/Kepala BPN.

Perhelatan internasional World Water Forum ke-10 di Bali akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/5).

World Water Forum merupakan pertemuan internasional yang dihadiri 149 negara.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Forum Air Dunia atau World Water Forum Ke-10 merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024. Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah oleh World Water Council (WWC), dinilai menjadi bukti kepercayaan lembaga internasional terhadap RI.

Forum internasional itu mencakup tiga pendekatan, yakni Thematic Process, Regional Process, serta Political Process.

Para pakar juga datang dan terdapat 280 sesi. Di sana juga ada sesi bagi anak-anak muda untuk turut berbicara dan berperan dalam pengelolaan air.

World Water Forum membahas soal pentingnya air bagi kehidupan masyarakat secara global dan mempertemukan berbagai sektor seperti pangan, energi, lingkungan, kesehatan sesuai dengan tema yang diangkat pada World Water Forum 2024 yakni Water for Shared Prosperity atau Air Untuk Kemakmuran.