Lulusan mahasiswa STAI Al Ma'arif Buntok diharapkan mampu mengayomi masyarakat

id Lulusan mahasiswa STAI Al Ma'arif Buntok,Buntok,Kalteng,STAI Al Ma'arif Buntok

Lulusan mahasiswa STAI Al Ma'arif Buntok diharapkan mampu mengayomi masyarakat

Ketua Al-Ma'arif Buntok bersama Ketua Yayasan Al-Ma'arif Buntok berfoto bersama dengan dosen dan 26 mahasiswa di Buntok, Senin (20/5/2024). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua STAI Al-Ma'arif Buntok, Achmad Gazali berharap kepada 26 orang mahasiswa yang lulus di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Al Ma'arif Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mampu mengayomi masyarakat.

"Hal itu agar dapat meningkatkan kecerdasan dan bisa melakukan pemeliharaan, baik ditingkat pendidikan, masyarakat dan di keluarganya masing-masing, sehingga terhindar dari siksa api neraka," kata Achmad Gazali di Buntok, Kamis.

Ia berharap kepada mahasiswa yang di wisuda ini agar terus meningkatkan kualitas diri, sehingga mampu mengayomi masyarakat terutama dalam hal keagamaan.

Sementara itu, Ketua yayasan Al-Ma'arif Buntok, Irawansyah mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan sarjana strata 1 (S-1) program pendidikan agama Islam.

Menurut mantan Wakil Bupati Barito Selatan itu menyampaikan, keberhasilan ini merupakan langkah awal bagi para wisudawan dan wisudawati dapat mengembangkan diri meskipun sudah tidak berada dilingkungan kampus.

Karena, ujian yang sesungguhnya ketika saudara berada ditengah masyarakat, khususnya di dunia pendidikan di Kalimantan Tengah dan di provinsi lain pada umumnya untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diterima selama dibangku kuliah.

"Kita mendoakan, semoga ilmu yang didapat menjadi berkah dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk meniti karir dan cita-cita yang diharapkan," kata Irwansyah yang merupakan anggota DPRD Barito Selatan terpilih periode 2024-2029 itu.

Wisuda yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan wisuda XI. Untuk jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda ini berjumlah sebanyak 26 orang dari program studi pendidikan agama Islam

Dari 26 wisudawan tersebut, ada tiga orang yang mendapatkan IPK terbaik yakni atas nama Faizar Rudianoor dengan IPK 3,54. Kemudian Jaitun dengan IPK 3.53 dan Taibah dengan IPK 3,49.

Acara wisuda yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok tersebut dihadiri sejumlah orangtua dan keluarga dari 26 orang wisudawan tersebut.