Bapas Muara Teweh Kemenkumham Kalteng pemasangan spanduk E-Lapor

id Bapas, Muara terweh,E Lapor,kanwil,kemenkumham,kalteng

Bapas Muara Teweh Kemenkumham Kalteng pemasangan spanduk E-Lapor

Bapas Muara Teweh Kemenkumham Kalteng pemasangan spanduk E-Lapor (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Bapas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara  (Barut) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham), Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kerja bakti dan pemasangan spanduk E-Lapor di Muara Teweh pada Jumat pagi, 31 Mei 2024.

Kegiatan kerja bakti dan pemasangan spanduk E-Lapor ini dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Muara Teweh, Asmuri yang diikuti para pegawai dan pejabat struktural. Semua jajaran Bapas Muara Teweh bahu membahu melaksanakan kerja bakti dan pemasangan spanduk informasi terkait aplikasi E-Lapor.

"Saya mengapresiasi antusias jajaran pegawai Bapas Muara Teweh dalam melaksanakan kerja bakti pagi ini," kata Kepala Bapas Muara Teweh, Asmuri di sela acara.

Dia mengatakan, kebersihan dan kerapian kantor harus tetap diperhatikan, apalagi bagian halaman depan yang memang langsung terlihat oleh pengunjung. Asmuri juga mengimbuhkan bahwa jajaran pegawai Bapas Muara Teweh harus menyosalisasikan llayanan tersebut sehingga informasi terkait E-Lapor semakin bermanfaat bagi penerima layanan.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi bahwa pengaduan, aspirasi, kritik terkait pemberian layanan di Bapas Muara Teweh dibuka lebar dan mudah diakses oleh siapapun. Bapas Muara Teweh sebagai penyelenggara layanan menerima segala aduan dan kritik untuk mewujudkan pelayanan prima kepada para pengguna layanan," katanya

Usai pelaksanaan apel pagi di halaman kantor, para pegawai langsung menyiapkan alat-alat yang diperlukan serta spanduk yang sudah siap dipasang. Kegiatan kerja bakti seperti ini diupayakan rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi guna menjaga kebersihan dan kerapian kantor serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bapas Muara Teweh.

Beberapa pegawai terlihat bekerja sama mengecat di beberapa bagian halaman kantor dan di lapangan bulutangkis. Beberapa bagian cat terlihat sudah mulai pudar dan perlu diperbaharui kembali agar menambah keindahan dan kerapian halaman kantor.

Tak hanya itu, pegawai yang lainnya juga saling gotong royong memasang informasi terkait aplikasi "Lapor!" di beberapa titik yang terlihat oleh penerima layanan. Media seperti spanduk, standing banner, dan sticker terkait informasi aplikasi "Lapor!" dipasang dengan baik dan ditempatkan di titik yang mudah terlihat.