Pemkab Gumas bagikan 26 ekor sapi kurban Idul Adha

id Pemkab Gumasbagikan 26 ekor sapi kurban Idul Adha, kalteng, gumas, Gunung mas

Pemkab Gumas bagikan 26 ekor sapi kurban Idul Adha

Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden (baju putih) menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada Ketua DMI kabupaten HM Rusdi di Kuala Kurun, Kamis (13/6/2024). ANTARA/HO-Protokol Setda Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menyalurkan 26 ekor sapi kurban kepada sejumlah masjid yang ada di berbagai kecamatan di wilayah setempat, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden di Kuala Kurun, Kamis, mengatakan bahwa pemkab memberi bantuan dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia kabupaten setempat untuk pembelian hewan kurban.

“Selanjutnya Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas yang menyalurkan hewan kurban untuk pengurus masjid di kecamatan-kecamatan yang ada di daerah kita. Tahun 2024 ini jumlah hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi,” sambung dia.

Penyaluran sapi kurban dari Pemkab Gumas dimulai pada hari ini. Penyaluran ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh penjabat bupati kepada Dewan Masjid Gumas, di Kuala Kurun.

Penyerahan hewan kurban merupakan agenda rutin pemkab dalam rangka pembinaan kemasyarakatan khususnya bidang keagamaan. Diharap tali silaturahim antara pemkab dan masyarakat, khususnya umat Islam, akan semakin erat.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi penyaluran hewan kurban pemprov ke Gumas

Selain itu, dia juga berharap bantuan hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha 1445 H, sehingga ke depan masyarakat Gumas dapat semakin maju dan sejahtera.

“Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerima, seperti fakir miskin, para janda atau duda, anak yatim dan kaum duafa,” kata Herson.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini dia juga mengajak seluruh pengurus rumah ibadah yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, agar terus bersinergi membangun daerah.

“Mari kita terus bersinergi, bergotong royong dan bergandengan tangan dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini, sehingga dapat semakin maju, sejahtera, serta sejajar dengan daerah lain yang sudah maju,” demikian Herson.

Baca juga: DPRD Gumas ingatkan sekolah berpegang pada juknis PPDB

Baca juga: DPRD Gumas berharap pasar murah pemprov berkelanjutan

Baca juga: Pj Bupati: Gumas dapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng