Pj Bupati: Gumas dapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng

id Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden, PJ Bupati Gunung Mas, Gumas, gunung mas, kalteng

Pj Bupati: Gumas dapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng

Pj Bupati Gumas Herson B Aden, Kepala Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun, dan lainnya melihat langsung sapi kurban dari pemprov yang telah tersedia di Kuala Kurun, Selasa (11/6/2024). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi, terkhusus Gubernur Sugianto Sabran, yang telah menyediakan bantuan hewan kurban kepada sejumlah masjid di kabupaten setempat, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Sejumlah masjid di kabupaten ini mendapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng, kata Herson saat penyaluran hewan kurban di Kuala Kurun, Selasa.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Gumas, mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sugianto Sabran atas bantuan hewan kurban ini," ucapnya.

Menurut dia, perhatian Pemprov dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada masyarakat Gumas sangat luar biasa. Sebab selain sapi kurban, pemprov juga menyelenggarakan pasar murah di seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Gumas, tutur dia, juga menyiapkan puluhan hewan kurban, yang akan disalurkan kepada sejumlah masjid yang ada di berbagai kecamatan di kabupaten setempat.

Rencananya bantuan hewan kurban dari Pemkab Gumas akan segera disalurkan dalam waktu dekat. Yang pasti, penyaluran ditargetkan selesai sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Baca juga: Pasar murah pemprov hadir di sembilan kecamatan wilayah Gumas

Dia menegaskan, pasar murah dan sapi kurban harus benar-benar tepat sasaran, diterima oleh masyarakat yang berhak dan layak menerima, sehingga dirasakan manfaatnya di tengah kemungkinan melonjaknya harga-harga jelang perayaan hari keagamaan.

Dengan adanya pasar murah dan bantuan sapi kurban, baik dari Pemprov Kalteng maupun Pemkab Gumas, diharap masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah hadir di tengah mereka.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalteng Katma F Dirun mengatakan, bantuan sapi kurban tadi merupakan wujud kepedulian pemprov dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada masyarakat Gumas.

“Jangan dilihat dari berapa ekor sapi yang diserahkan, tapi lihat ketulusan dari pak gubernur untuk membagi rezeki dari pemprov kepada semua masyarakat. Tidak hanya di Gumas, namun juga di kabupaten/kota se-Kalteng,” demikian Katma.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas tingkatkan pemahaman wajib pajak tentang PBJT

Baca juga: Maju Pilkada Gumas, Yepta jalani Fit and Proper Test di Partai Demokrat Kalteng

Baca juga: Legislator Gumas ajak orang tua kenalkan budaya kepada anak