Ketua DPRD apresiasi penyaluran hewan kurban pemprov ke Gumas

id dprd gunung mas, ketua dprd akerman sahidar, sapi kurban, hewan kurban pemprov kalteng, kuala kurun, idul adha,gumas

Ketua DPRD apresiasi penyaluran hewan kurban pemprov ke Gumas

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengapresiasi pemerintah provinsi yang telah menyalurkan sembilan sapi kurban ke kabupaten setempat, dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 H.
 
“Saya yakin bantuan hewan kurban tersebut akan diterima oleh masyarakat yang berhak, sehingga makna Idul Adha yakni saling berbagi bisa terwujud,” kata dia di Kuala Kurun, Rabu.
 
Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Gumas juga menyiapkan puluhan ekor sapi kurban, untuk dibagikan ke sejumlah masjid yang ada di kabupaten setempat, dalam rangka Idul Adha 1445 H.
 
Pria kelahiran Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat itu menyebut, bantuan dari pemprov dan pemkab akan membuat semakin banyak masyarakat Gumas yang bisa ikut merasakan daging sapi.
 
Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan itu juga mengajak seluruh umat di daerah setempat, agar menghargai dan menghormati umat Islam yang akan merayakan Idul Adha 1445 H.
 
“Mari kita saling menghargai dan menghormati, sehingga perayaan Idul Adha 1445 H di Gumas bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: DPRD Gumas ingatkan sekolah berpegang pada juknis PPDB
 
Sebelumnya, Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi, terkhusus Gubernur Sugianto Sabran, yang telah menyediakan bantuan hewan kurban kepada sejumlah masjid di kabupaten setempat, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.
 
Sejumlah masjid di kabupaten ini mendapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng, kata Herson saat penyaluran hewan kurban di Kuala Kurun, Selasa (11/6).
 
"Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Gumas, mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sugianto Sabran atas bantuan hewan kurban ini," ucapnya.
 
Lainnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalteng Katma F Dirun mengatakan, bantuan sapi kurban tadi merupakan wujud kepedulian pemprov dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada masyarakat Gumas.
 
“Jangan dilihat dari berapa ekor sapi yang diserahkan, tapi lihat ketulusan dari pak gubernur untuk membagi rezeki dari pemprov kepada semua masyarakat. Tidak hanya di Gumas, namun juga di kabupaten/kota se-Kalteng,” demikian Katma.

Baca juga: DPRD Gumas berharap pasar murah pemprov berkelanjutan

Baca juga: Pj Bupati: Gumas dapat sembilan ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng

Baca juga: Pasar murah pemprov hadir di sembilan kecamatan wilayah Gumas