Junjung tinggi nilai toleransi, Heriyus salurkan tiga ekor hewan qurban

id Anggota DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus M Yoseph, DPRD Murung Raya, DPRD, Murung Raya, Kalteng

Junjung tinggi nilai toleransi, Heriyus salurkan tiga ekor hewan qurban

Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus menyerahkan tiga hewan qurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Istiqlal pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid tersebut di Puruk Cahu, Sabtu (15/6/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus M Yoseph beragama nasrani membenarkan bahwa dirinya telah menyerahkan tiga ekor hewan qurban, yang terdiri dari dua ekor kambing dan satu ekor sapi kepada pengelola Masjid Agung Al-Istiqlal, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar kami menyalurkan hewan qurban ini kepada panitia masjid untuk dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima," kata Heriyus di Puruk Cahu, kemarin.

Dalam kesempatan itu Heriyus mengatakan pemberian tiga hewan qurban tersebut dimaksudkan agar saudara umat Muslim bila lebih merasakan suasana Hari Raya Idul Adha dengan mendapatkan daging qurban.

"Ini juga sebagai bentuk kebersamaan dan memupuk nilai toleransi kita sebagai umat beragama," ujar Heriyus yang juga Ketua Komis II DPRD Murung Raya tersebut.

Dijelaskan Heriyus, biarpun dirinya sebagai non muslim, tetapi saat menghargai nilai toleransi yang selama ini sangat berjalan baik di Kabupaten Murung Raya, akan terus berupaya sehingga kebersamaan antar umat beragama di daerah tersebut semakin terjaga.

"Ditahun-tahun kedepan pemberian hewan qurban seperti ini tetap akan kita lakukan, begituan dengan perayaan-perayaan agama lainnya tetap kita upayakan untuk membantu," tambah Heriyus didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Willy M Yoseph.

Baca juga: Perkuat pendidikan agama, Wakil Ketua II DPRD Mura sumbang puluhan Al Quran

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengaku saat menghargai apa yang dilakukan oleh Heriyus dan berharap upaya tersebut diikuti oleh pihak lain yang kebetulan mampu untuk berbagi.

Rahmanto mengatakan, sifat berbagi yang sudah ditunjukkan oleh Heriyus sudah menunjukkan kebersamaan antar umat beragama sudah sangat berjalan baik di Kabupaten Murung Raya dan jarang terjadi, baik itu di provinsi Kalteng maupun daerah lain di Indonesia.

"Saya selaku warga Murung Raya yang kebetulan merayakan Idul Adha dan atas nama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Heriyus atas bantuan hewan kurban yang baru saja diserahkan," demikian Rahmanto.

Baca juga: Warga Mura ini puas layanan JKN dan rawat inap tidak dibatasi

Baca juga: Disdukcapil Murung Raya diminta tingkatkan kualitas pelayanan

Baca juga: Sekretariat DPRD Mura harapkan pers mampu hasilkan produk jurnalistik berkualitas