Perkuat pendidikan agama, Wakil Ketua II DPRD Mura sumbang puluhan Al Quran

id dprd mura, wakil ketua dprd mura, rahmanto muhidin, sumbang 50 al quran, rumah tahfiz, puruk cahu, murung raya

Perkuat pendidikan agama, Wakil Ketua II DPRD Mura sumbang puluhan Al Quran

Wakil Ketua DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin (kiri) menyerahkan secara simbolis Al Quran kepada pimpinan Yayasan Rumah Quran dan Tahfidz Raudhatul Quran Al Zahra Murung Raya, ustaz Akhmad Safari pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Murung Raya di Puruk Cahu, Sabtu (15/6/2024). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin memberikan bantuan berupa kitab suci Al Quran sebanyak 50 eksemplar kepada Yayasan Rumah Quran dan Tahfidz Raudhatul Quran Al Zahra Murung Raya.
 
Pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu rangkaian pada kegiatan Khatmul Quran dan Imtihan metode Ummi program tartil dan tahfidz juz 30 yang dilaksanakan di Aula Kemenag Murung Raya di Puruk Cahu, Sabtu.
 
“Saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi ketua yayasan dan guru pengajar Al Quran yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran dan ilmunya kepada anak-anak dalam rangka membangun SDM Murung Raya yang berkualitas ke depannya dengan pendidikan keagamaan,” kata Rahmanto.
 
Ia juga berharap Al Quran yang telah diberikan bisa bermanfaat dan digunakan oleh para guru ataupun anak-anak murid yang belajar membaca Al Quran.
 
Terlebih ia menerangkan sejumlah desa dari 116 Desa di 10 kecamatan dan sembilan kelurahan yang ada di Kabupaten Murung Raya ini masih banyak yang belum terjangkau pendidikan seperti yang dilaksanakan pada Yayasan Rumah Quran dan Tahfidz Raudhatul Quran Al-Zahra.

Baca juga: Warga Mura ini puas layanan JKN dan rawat inap tidak dibatasi
 
Oleh karena itu Rahmanto menyatakan, DPRD Murung Raya akan terus memberikan dukungan kepada seluruh organisasi maupun yayasan yang berkonsentrasi mengembangkan dan memberikan pendidikan keagamaan kepada masyarakat Murung Raya.
 
Sementara itu, ustaz Akhmad Safari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya atas kehadiran dan 50 Al Quran yang telah disumbangkan.
 
“Terima kasih atas Al Quran yang telah disumbangkan tentu ini akan kami gunakan dalam proses pembelajaran kepada anak-anak didik,” tukasnya.

Baca juga: Disdukcapil Murung Raya diminta tingkatkan kualitas pelayanan

Baca juga: Sekretariat DPRD Mura harapkan pers mampu hasilkan produk jurnalistik berkualitas

Baca juga: Sekretariat DPRD Mura harapkan pers mampu hasilkan produk jurnalistik berkualitas