Bupati Kotim terus jalankan bantuan kursi roda

id Bupati Kotim terus jalankan bantuan kursi roda, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pemkab kotim,Bupati Kotim, Halikinnor

Bupati Kotim terus jalankan bantuan kursi roda

Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan di Jalan Sirathol Mustaqim Gang Pepadaan, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor terus konsisten menjalankan program bantuan kursi roda untuk warga yang membutuhkan.

"Ini bantuan yang saya rasa langsung dirasakan oleh penerimanya. Makanya kalau ada yang memerlukan kursi roda, sampaikan saja ke saya. Insyaallah kita bantu," kata Halikinnor di Sampit, Kamis sore.

Program bantuan kursi roda merupakan inisiatif pribadi Halikinnor. Makanya kegiatan ini sering dilakukannya pada akhir pekan maupun di luar jam kerja.

Program ini sudah dijalankannya sekitar tiga tahun terakhir. Dia mengaku rela merogoh kantong pribadi untuk biaya membeli kursi roda tersebut.

Halikinnor tidak menyangka ternyata program tersebut disambut antusias masyarakat karena dinilai sangat membantu. Banyak warga yang menyampaikan permintaan bantuan langsung kepada dirinya, keluarga, maupun melalui camat, kepala desa atau ketua RT.

Baca juga: Kotim laksanakan gerakan serentak untuk perbaiki data E-PPGBM

"Saya tidak menghitung misalnya berapa ratus sudah yang dibagikan karena ini memang bantuan secara pribadi. Saya bersyukur kalau itu bermanfaat. Mudah-mudahan itu juga bisa menjadi amal bagi saya dan keluarga," tambah Halikinnor. 

Seperti Kamis sore, Halikinnor menyerahkan bantuan dua kursi roda untuk warga di Jalan Sirathol Mustaqim. Bantuan ini disambut gembira pihak penerima dan keluarga penerima bantuan.

"Kami berterima kasih karena bantuan ini sangat bermanfaat. Kami terharu karena Pak Bupati memberi perhatian dan langsung datang bersama kepala Dinas Kesehatan untuk memastikan agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis juga," kata keluarga Mahmuda, salah satu penerima bantuan kursi roda.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Bupati Halikinnor juga meninjau kondisi jalan di sejumlah gang di kawasan itu. Halikinnor pun memerintahkan perbaikan agar kegiatan masyarakat berjalan lancar.

Baca juga: Bupati Kotim ingatkan kepala sekolah pahami betul aturan pengelolaan BOSP

Baca juga: Tunjangan khusus dihentikan, tenaga pendidik di Kotim mengadu ke bupati

Baca juga: Didampingi pelatih nasional, Kontingen Kotim optimis jadi terbaik Pesparawi Kalteng