Ketua DAD Kalteng harapkan Polri semakin profesional dalam bekerja

id Agustiar Sabran ,DAD Kalteng,Palangka Raya ,Hari Bhayangkara ,Kalteng

Ketua DAD Kalteng harapkan Polri semakin profesional dalam bekerja

Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengharapkan agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin profesional dalam menjalankan tugasnya atau bekerja sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Semoga di Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polri terus berbenah dan meningkatkan profesionalitas, sehingga makin dicintai masyarakat. Sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, Polri mempunyai tugas mulia di tengah masyarakat," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut menuturkan, pentingnya peran Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, terutama di Kalteng yang memiliki keragaman budaya dan adat istiadat yang kaya.

Ia juga menginginkan, Polri dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan merespons dengan cepat segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah hukumnya.

"Kami juga berharap Polri terus meningkatkan kepekaannya terhadap kebutuhan dan permasalahan masyarakat. Profesionalitas dan kedekatan Polri dengan masyarakat sangat penting agar kepercayaan publik terhadap institusi ini semakin meningkat," kata Agustiar Sabran.

Baca juga: DPR RI: Hari Anti-Narkoba momentum untuk perangi narkotika di Kalteng

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI tersebut menekankan, bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Polri adalah salah satu pilar utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah. Kemudian ia juga mendorong Polri untuk selalu menjaga integritas dan keadilan dalam setiap tindakannya.

"Keadilan dan integritas adalah kunci dalam membangun kepercayaan masyarakat. Kemudian  Polri juga harus terus berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan adil dan transparan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini semakin kuat," bebernya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini juga menjadi refleksi bagi tubuh Polri untuk melihat kembali pencapaian dan tantangan yang telah dihadapi. 

Agustiar Sabran meminta Polri dapat terus beradaptasi dengan dinamika masyarakat dan tantangan zaman, serta meningkatkan kualitas layanan kepada publik.

"Di tengah perkembangan zaman dan dinamika masyarakat yang terus berubah, Polri harus terus beradaptasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada publik. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan sepenuh hati," demikian  Agustiar Sabran.

Baca juga: Anggota DPR: Masyarakat Kalteng jaga toleransi antar umat beragama

Baca juga: Ketua DAD Kalteng: Kehadiran Jokowi berikan dampak positif bagi pembangunan

Baca juga: Agustiar Sabran: Idul Adha momentum mempererat tali silaturahmi antar agama di Kalteng