Atlet Pulang Pisau diingatkan jaga sportivitas di Selekda Pra Popnas

id Atlet Pulang Pisau diingatkan jaga sportivitas di SelekdaPra Popnas, kalteng, Pulang Pisau, pulpis, popnas

Atlet Pulang Pisau diingatkan jaga sportivitas di Selekda Pra Popnas

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Kontingen Reliasi yang membawa atlet pelajar dalam pra Popnas yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Senin (2/7/2024). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani meminta kepada atlet pelajar kabupaten setempat yang dikirim dalam Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kota Palangka Raya, bisa menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Dari tujuh cabang olahraga yang diikuti, kita berharap ada para pelajar yang bisa mewakili Kalteng menuju di Popnas di tingkat nasional nanti,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Senin.

Dirinya mengingatkan dinas teknis bersama KONI dan pihak terkait lainnya bisa menjadi pembina yang benar-benar mempersiapkan atlet pelajar ini untuk bertanding dengan sportif dalam Selekda Pra Popnas. Harapannya, para atlet berdaya saing kemampuannya bersama para atlet dari daerah lain.

Dikatakan Nunu Andriani, pelepasan kontingen bukan hanya sekadar seremoni semata, melainkan momentum penting yang menandai awal dari perjalanan panjang menuju prestasi di kancah nasional. Para atlet pelajar ini telah berlatih keras dan berusaha untuk menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam cabang olahraga yang diikuti.

“Saya percaya bahwa keikutsertaan dalam Pra Popnas ini bukan hanya untuk mengukur kemampuan, tetapi juga sebagai wahana pembelajaran, pengembangan karakter, dan pengalaman berharga bagi para atlet kita,” ucapnya.

Baca juga: Peringatan ulang tahun jadi momentum semangat mewujudkan 'Pulang Pisau Basewut'

Nunu Andriani juga mengingatkan bahwa perjuangan ini memerlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, serta seluruh komponen yang terkait. 

Dia mengajak kita bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada para atlet pelajar agar mereka dapat bertanding dengan semangat tinggi dan kembali dengan membawa hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Pulang Pisau yang juga selaku Ketua Kontingen Pulang Pisau Reliasi mengungkapkan atlet pelajar yang mengikuti Selekda Pra Popnas di Palangka Raya berjumlah sebanyak 103 atlet.

Selekda pra Popnas ini, terang Reliasi, seluruh pertandingan dimulai 4-10 Juli 2024. Kontingen Kabupaten Pulang Pisau mengikuti tijuh cabang olahraga yang dipertandingkan. 

Reliasi meminta kepada para atlet pelajar untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan selalu berpikir positif. Menjadikan pengalaman di pra Popnas ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang.

Baca juga: Penjabat bupati apresiasi sumbangsih kepolisian membangun Pulang Pisau

Baca juga: 2.695 peserta ramaikan Pesparawi XVII Kalteng

Baca juga: Buka Pesparawi, Wamen Agama puji toleransi beragama di Kalteng