168 atlet pelajar Palangka Raya ikuti seleksi pra-Popnas

id koni,palangka raya,pra,popnas,kalteng,atlet

168 atlet pelajar Palangka Raya ikuti seleksi pra-Popnas

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu (kiri) pada pelepasan ontingen Popnas Kota Palangka Raya yang dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (3/7/2024). ANTARA/HO-Prokom Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 168 atlet pelajar Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti seleksi tingkat daerah pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Kalteng 2024.

"Kami sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Palangka Raya. Semoga para atlet dapat mengharumkan nama Kota Palangka Raya untuk bisa meraih prestasi di ajang Popnas," kata Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, para atlet pelajar tersebut merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan sebelumnya. Mereka berasal dari SMP dan SMA.

Hera pun berharap para pelajar tersebut selalu menjaga kesehatan agar tetap prima serta fokus pada pertandingan serta mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Saya juga mengapresiasi kerja sama antara pemerintah, KONI dan pengurus cabang olahraga tingkat Kota Palangka Raya yang terus melakukan pembinaan berkelanjutan," katanya.

Baca juga: MES Kalimantan Tengah fokus edukasi produk halal bagi UMKM

Dia kembali berharap melalui pembinaan berjenjang dan berkelanjutan itu muncul atlet-atlet unggul yang mampu membawa nama harum Kota Palangka Raya di ajang olahraga tingkat daerah, nasional bahkan hingga internasional.

Pada seleksi pra-Popnas itu sendiri kontingen Kota Palangka Raya mengikuti delapan cabang olahraga yakni sepak bola, pencak silat, basket, sepak takraw, voli indoor, tenis lapangan, bulu tangkis dan tinju.

Ketua KONI Palangka Raya, Sigit Widodo, mengatakan pihaknya bersama para atlet akan berupaya maksimal untuk berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Kota Palangka Raya. Apalagi, sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng, Palangka Raya telah dijadikan barometer setiap bentuk kegiatan yang dilakukan.

"KONI Palangka Raya memberikan dukungan penuh untuk para atlet. Mereka adalah masa depan kota ini. Pembinaan kepada masing-masing cabang olahraga terus kami lakukan secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: XL Axiata terus dorong digitalisasi di industri tambang dan migas

Baca juga: Pemkot imbau warga buat sertifikat lahan untuk tingkatkan nilai ekonomi

Baca juga: Pentingnya peran pemda se-Kalteng dalam meningkatkan kreativitas warga binaan