Pj Bupati beri perhatian lebih pembangunan infrastruktur Desa Palampai

id pemkab kapuas, pj bupati kapuas erlin hardi, desa palampai, kapuas kuala

Pj Bupati beri perhatian lebih pembangunan infrastruktur Desa Palampai

Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan kunjungan kerja ke Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala, Selasa (30/7/2024). (ANTARA/HO-Diskominfostatik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Erlin Hardi melakukan kunjungan kerja ke Desa Palampai Kecamatan Kapuas Kuala dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat setempat.

"Dari apa yang kita lihat di lapangan, memang untuk Desa Palampai ini khususnya terkait infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan harus menjadi perhatian lebih bagi pemerintah daerah,” kata Erlin Hardi di sela kunjungan kerjanya, Selasa.

Desa Palampai ini, sambungnya, dari sisi insfrastruktur menjadi program pemerintah ke depan, yang memang khususnya mulai 2024 ini dengan anggaran perubahan akan dialokasikan untuk penanganan beberapa ruas jalan dan jembatan.

Kemudian pada 2025 akan dianggarkan kembali untuk penanganan jalan dan jembatan yang ada di desa setempat, sehingga pembangunan bisa memberikan hasil yang optimal bagi masyarakat.

"Kami harapkan untuk akses perjalanan ke Desa Palampai ini paling tidak dalam satu atau dua tahun sudah bisa dilewati dengan baik," tuturnya.

Baca juga: DMPD Kapuas perkuat pemberdayaan kelembagaan pondok pesantren

Lebih lanjut, Erlin juga menyampaikan dari sisi kesehatan, mulai dari tenaga medis, khususnya untuk kosongnya posisi perawat dan bidan dalam waktu hampir tiga bulan ini, akan segera pihaknya tindaklanjuti.

"Sehingga untuk pelayanan dalam sisi kesehatan ini juga paling tidak standar minimal di Desa Palampai, masyarakat kita bisa tertolong dan dirawat dengan baik," ujar Erlin.

Kemudian, dari sisi pendidikan sendiri, untuk beberapa ruang sekolah dan sarana lain juga sudah ia instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kapuas agar dapat dianggarkan pada saat perubahan nanti.

Turut hadir di kegiatan ini sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas, Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, Kepala Desa Palampai Akhmad Bajuri serta Anggota TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas terus tingkatkan minat baca pelajar melalui perpustakaan keliling

Baca juga: Sebanyak 54 pelajar terpilih ikuti Pusdiklat calon Paskibraka Kapuas

Baca juga: Pj Bupati upayakan tindaklanjuti usulan pembangunan warga Panamas