Satpol PP Kapuas gencar ke sekolah sosialisasikan pencegahan kenakalan remaja

id Satpol PP Kapuas gencar ke sekolah sosialisasikanpencegahan kenakalan remaja, kalteng, Palangka raya, pendidikan

Satpol PP Kapuas gencar ke sekolah sosialisasikan pencegahan kenakalan remaja

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, lakukan foto bersama dengan para guru dan murid SMPN 2 Kapuas Hilir, usai sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di sekolah tersebut, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Diskominfostatik Kapuas ​​​​​​​

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja ke sejumlah sekolah di daerah setempat.

“Kali ini, kami melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di SMP Negeri 2 Kapuas Hilir,” kata Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas Nazmiannoor, usai kegiatan, Rabu.

Menurutnya, pergaulan anak-anak remaja perlu diarahkan agar tidak terjerumus dalam hal yang bisa mengakibatkan hancurnya masa depan. Usia remaja rentan terpengaruh dan terbawa arus yang dapat merugikan diri apabila melanggar aturan hukum.

“Kalian adalah aset daerah  dan aset negara yang kelak akan membangun daerah serta negara ini lebih maju. Jauhi segala bentuk pergaulan yang nanti akan menghancurkan masa depan kalian. Fokus belajar raih cita-cita kalian setinggi-tingginya, taati aturan sekolah dan aturan aturan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia ini,” katanya.

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Pemdes Pulau Mambulau tingkatkan kemampuan penanganan kebakaran

Pihaknya pun berterima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru-guru di SMPN 2 Kapuas Hilir yang sudah menyediakan waktu dan tempat bagi pihaknya dalam melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kapuas Hilir, Asi dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Satpol PP dan Damkar Kapuas. Dia berharap semoga dengan kedatangan Satpol PP dan Damkar Kapuas yang berperan aktif mengunjungi sekolah-sekolah, bisa membangun motivasi siswa-siswi didik untuk semangat belajar, serta tidak mencoba-coba melakukan hal yang sifatnya melanggar hukum, karena di usia mereka rentan terpengaruh. 

“Kami sangat berharap untuk Satpol PP dan Damkar  dapat mengawasi anak-anak remaja serta terus berperan aktif mengarahkan para anak-anak remaja mentaati aturan dan tidak melakukan hal yang tidak baik,“ demikian Asi.

Baca juga: BPBD Palangka Raya lakukan berbagai upaya cegah karhutla saat kemarau

Baca juga: BPBD Palangka Raya lakukan berbagai upaya cegah karhutla saat kemarau