Seribu paket beras bantuan Gubernur Kalteng disalurkan untuk warga Kapuas Timur

id Seribu paket beras batuan Gubernur Kalteng disalurkan untuk warga Kapuas Timur, kalteng, kapuas

Seribu paket beras bantuan Gubernur Kalteng disalurkan untuk warga Kapuas Timur

Penjabat Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj. Lisdayanti, menyerahkan secara simbolis paket beras 10 kg kepada masyarakat pada kegiatan Pasar Murah, Jumat (30/8/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 1.000 paket beras bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, disalurkan secara gratis untuk masyarakat di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, dalam acara pasar murah, Jumat.

“Selaku Pj Bupati Kapuas, saya juga memastikan bahwa harga bahan pokok harus stabil, untuk itu salah satunya melalui pasar murah ini yang diharapkan dapat membantu masyarakat,” kata Bupati Kapuas, Darliansjah, saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Darliansjah berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Kapuas Timur, untuk selalu kompak, saling mendukung dan saling menjaga keharmonisan antar sesama.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, dapat meringankan kebutuhan masyarakat, sehingga diharapkan mampu untuk menjaga stabilitas harga supaya tidak naik,” harapnya.

Adapun dalam pasar murah ini, pemerintah menyalurkan beras 10 kg sebanyak 1.000 paket dengan harga per paketnya senilai Rp160 ribu. Namun telah disubsidi oleh pemerintah sebanyak Rp140 ribu sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp20 ribu.

Baca juga: Pemkab Kapuas tingkatkan pendidikan kecakapan untuk perluas lapangan kerja

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pemeriksaan IVA massal serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kecamatan Kapuas Timur.

Selanjutnya, mengenai pilkada yang semakin dekat, orang nomor satu di kabupaten setempat ini juga mengimbau semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat kekompakan.

“Wajar dalam pilkada itu berbeda suara, tetapi jangan sampai nantinya perbedaan suara itu dapat memecahkan persaudaraan kita,” demikian Darliansjah.

Selain pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bus pariwisata bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ditermñ malah leh Pj Bupati Kapuas kepada kepada pihak Kecamatan Kapuas Timur.

Dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Lisdayanti. Tampak hadir juga Camat Kapuas Timur Sarifudin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas dan Uunsur Forkopimcam.

Baca juga: DPMD dorong masyarakat Desa Saka Mangkahai manfaatkan hutan desa

Baca juga: Pacu kapasitas aparatur, Disarpustaka Kapuas kirim tiga staf magang di ANRI

Baca juga: Pemuda di Kapuas diberi pelatihan kewirausahaan