Masyarakat Palangka Raya didorong mendaftar CPNS ke formasi sepi pelamar

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi, DPRD Kota, Palangka Raya, Kalteng, CPNS di Palangka Raya, cpns

Masyarakat Palangka Raya didorong mendaftar CPNS ke formasi sepi pelamar

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Subandi. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi mendorong sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS tahun 2024, agar dapat mengisi di sejumlah formasi yang masih sepi pelamar.

"Menurut pemetaan BKPSDM Kota Palangka Raya formasi CPNS juga terdapat di 30 kelurahan di daerah ini. Menurut informasi ada yang belum terisi," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dirinya menilai, hal tersebut bisa dikarenakan para pelamar menganggap bahwa keberadaan kantor kelurahan yang jauh dari pusat Kota Palangka Raya. Selain itu, sepinya pelamar di kantor kelurahan juga bisa saja akibat kategori jurusan yang menjadi persyaratan tidak cocok dengan jurusan yang dimiliki oleh pelamar.

"Ini kan kembali lagi ke pelamar. Padahal kalau masalah jarak, kantor kelurahan di Kota Palangka Raya ini kan semua mudah untuk diakses menggunakan transportasi apapun," ucapnya.

Untuk itu, legislator Palangka Raya itu meminta kepada seluruh pelamar, agar mempertimbangkan kembali sejumlah formasi yang memiliki peluang besar. Dengan mendaftar pada seleksi CPNS, hal tersebut menandakan bahwa seseorang siap menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat serta siap untuk ditempatkan di mana saja.

"Ketika seseorang sudah memiliki jiwa tersebut, saya yakin tentu dia akan siap menjadi seorang ASN di mana pun berada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, politisi partai Golkar ini berpesan kepada seluruh pelamar CPNS agar dapat terus belajar setiap saat, dengan melatih diri mengerjakan contoh-contoh soal seleksi CPNS yang beredar di internet.

Baca juga: DPRD ingatkan peran penting orang tua dan sekolah cegah kenakalan remaja

Hal ini diyakini dapat meningkatkan kemampuan para pelamar dalam memahami soal, sehingga nanti pada saat pelaksanaan seleksi, para pelamar dapat dengan mudah mengerjakan soal sebelum waktu yang diberikan habis.

"Saya harapkan pada seleksi CPNS tahun ini seluruh formasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terisi semua, sehingga nantinya dapat membantu jalannya roda pemerintah, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Sekretariat Pemerintah Kota Palangka Raya," demikian Subandi.

Baca juga: Produksi perikanan tangkap di Palangka Raya meningkat

Baca juga: Dinas Perikanan Palangka Raya sosialisasikan pembentukan KUB nelayan tangkap

Baca juga: Disdik Kota Palangka Raya sosialisasikan asesmen nasional SMP 2024