Melalui Todong Rojikin, cawalkot Palangka Raya berkomitmen untuk dukung aktivitas pemuda

id Todong Rojikin, Calon Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng, Rojikinnor, Palangka Raya, Pilkada Palangka Raya, Pilkada

Melalui Todong Rojikin, cawalkot Palangka Raya berkomitmen untuk dukung aktivitas pemuda

Bakal Calon Walikota Palangka Raya Rojikinnor usai menandatangani kontrak politik kepada ratusan mahasiswa dan pemuda kota Palangka Raya di acara ‘Todong Rojikin’ pada Rabu malam (11/09/2024) di Palangka Raya. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Melalui acara Todong Rojikin, Calon Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Rojikinnor berkomitmen untuk mendukung aktivitas dan siap memfasilitasi aspirasi para pemuda dan mahasiswa yang ada di daerah setempat.

Melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Sabtu diterangkan, pada acara ini, tidak kurang dari 200 mahasiswa yang didominasi usia 20-an tahun dari berbagai kampus di kota Palangka Raya, mampu memaksa seorang kandidat calon Walikota setempat untuk berkomitmen, memberikan dukungan penuh bagi peningkatan kualitas pendidikan dan penyediaan lapangan kerja yang layak di kota Palangka Raya.

Gabungan mahasiswa dari berbagai kampus seperti Universitas Palangka Raya (UPR), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, STIMIK Palangkaraya, dan Universitas PGRI Palangka Raya (UPPR) secara mengejutkan membuat terobosan kegiatan sosial yang kreatif menjelang penetapan nomor urut calon Walikota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Palangka Raya 2024.

Dengan tajuk acara bernama ‘Todong Rojikin’, ratusan mahasiswa dan anak muda kota Palangka Raya ini menunjukkan integritas dan intelektualitas mereka untuk menagih komitmen calon walikota Rojikinnor dalam meningkatkan kualitas kehidupan kaum muda kota Palangka Raya pada Rabu malam (11/09) di Palangka Raya.

Adapun ‘Todong Rojikin’ merupakan dialog interaktif antara mahasiswa kota Palangka Raya dengan calon walikota Rojikinnor.

"Kami tidak mau lagi memiliki pemimpin kota yang hanya bisa janji-janji kosong," kata Gihon, selaku perwakilan mahasiswa UPR dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Mewakili rekan-rekannya, dia mengaku butuh pemimpin baru yang mengayomi anak muda dengan memberikan komitmen kuat bagi peningkatan kualitas kehidupan dan juga masa depan kami selaku kaum muda.

Calon Walikota Rojikinnor pun menyambut baik ide dan masukkan dari para mahasiswa dalam dialog ‘Todong Rojikin’ tersebut. Rojikin langsung menunjukkan komitmennya dengan menandatangani kontrak politik yang disodorkan oleh para mahasiswa tersebut.

Baca juga: KPU persiapkan rekrutmen KPPS, penyandang disabilitas diminta bergabung

Di atas materai sepuluh ribu rupiah, Rojikinnor menandatangani kontrak politik dengan gabungan mahasiswa seluruh kota Palangka Raya untuk mendukung tiga hal utama, yaitu memberikan beasiswa pendidikan hingga tingkat S3, menyediakan lapangan pekerjaan yang layak, dan menyediakan ruang-ruang kreasi bagi tidak hanya anak muda kota Palangka Raya tetapi juga seluruh masyarakat kota Palangka Raya.

"Ini adalah komitmen saya bagi kalian semua para mahasiswa dan kaum muda," jelas Rojikinnor sesaat menandatangani kontrak politik dengan para mahasiswa.

Menurut dia, anak muda kota Palangka Raya butuh harapan baru yang dapat diandalkan dan mengayomi seluruh kegiatan kepemudaan. Tidak hanya itu, Rojikinnor juga memberikan perhatian khusus bagi nasib guru dengan menjamin peningkatan kualitas kesejahteraan para guru jika diberikan amanah menjadi Walikota Palangka Raya periode 2024-2029.

Rojikinnor merupakan calon walikota terdaftar pada pilkada kota Palangka Raya tahun 2024 dengan berpasangan bersama Vina Panduwinata sebagai calon wakil walikota.

Rojikin-Vina, demikian sapaan mereka, diusung oleh gabungan partai politik Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Baca juga: KPU: Bapaslon peserta Pilkada Palangka Raya telah selesaikan tes kesehatan

Baca juga: Pasangan bacalon wali kota-wakil wali kota Palangka Raya ikuti pemeriksaan kesehatan

Baca juga: KPU Kalteng sosialisasikan Pilkada Serentak kepada komunitas