Semarakkan HUT ke-61, SMAN 1 Buntok gelar sejumlah lomba

id sman 1 buntok, barsel, barito selatan, hut 61 smansa buntok

Semarakkan HUT ke-61, SMAN 1 Buntok gelar sejumlah lomba

Sejumlah tim yang berlaga dalam kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 SMAN-1 Buntok. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan sejumlah lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 sekolah tersebut.
 
"Kegiatan lomba yang dilaksanakan selama lima hari itu dalam bidang seni dan olahraga," kata Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Buntok Aton Eka Hoang, Minggu.
 
Ia menerangkan untuk kegiatan lomba dalam bidang olahraga yakni bola voli dan basket, sedangkan dalam bidang seni yakni tari dance, serta duta sekolah.
 
"Kegiatan lomba ini diikuti oleh sejumlah SMA sederajat yang di Kota Buntok dan sekitarnya, serta dari beberapa SMP," jelasnya.
 
Aton menjelaskan, untuk lomba bola voli putra diikuti delapan tim, dan bola voli putri diikuti enam tim, sedangkan basket putra diikuti 12 tim, dan lomba basket putri diikuti sembilan tim. Lomba seni tari diikuti enam tim dari sejumlah sekolah di kota Buntok dan sekitarnya.
 
"Bagi pemenang lomba mendapatkan trofi dan uang pembinaan yang disponsori oleh sekolah serta dari sejumlah alumni pelajar SMAN-1 Buntok," tambah Aton Eka Hoang yang juga sebagai ketua panitia lomba tersebut.

Baca juga: 108 peserta ramaikan turnamen catur Penjabat Bupati Barsel Cup 2024
 
Dalam kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-61 sekolah ini pada 14 September 2024 tersebut, siswa-siswi SMAN 1 Buntok juga melaksanakan pembuatan baju dari barang bekas.
 
"Pada puncak acara HUT ke 61 SMAN 1 Buntok, baju dari barang bekas tersebut diperagakan dan ini juga menunjukkan anak-anak SMAN 1 Buntok memiliki kreativitas bisa membentuk baju yang sederhana dari barang bekas," ucapnya.
 
Ia menyampaikan, kegiatan lomba yang dilaksanakan ini dalam upaya pembentukan bakat, minat dan karakter anak supaya bisa menjadi harga diri yang hebat, bisa berkomunikasi dengan masyarakat serta bisa bergaul di tengah masyarakat.
 
"Dilaksanakannya kegiatan lomba tersebut juga dalam upaya membangun komunikasi antar sekolah dengan baik, sehingga komunitas pelajar SMA khususnya yang ada di Buntok dan sekitarnya ini bisa bersama-sama membentuk karakter guna menyongsong masa depan yang lebih baik," tambah Aton.
 
Menurut dia, sejumlah kegiatan lomba seni dan olahraga tersebut tetap dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya guna mewujudkan harapan dan impian pelajar kedepannya.
 
Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan, dan komite sekolah yang telah mendukung, sehingga kegiatan lomba ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: AGPAII Barsel perkuat moderasi beragama di lingkungan tenaga pendidik

Baca juga: KPU Barsel: Penetapan paslon pilkada dijadwalkan 22 September 2024

Baca juga: Pemkab Barsel gelar tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad