Pemerintah diminta beri dukungan maksimal kepada atlet di Palangka Raya

id dprd palangka raya, hasan busyairi, atlet palangkaraya, pon kalteng, aceh sumut

Pemerintah diminta beri dukungan maksimal kepada atlet di Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi. (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi meminta pemerintah kota memberi dukungan maksimal untuk para atlet.
 
"Dukungan ini tidak hanya tentang dana, tetapi juga perhatian secara menyeluruh agar para atlet nantinya merasa kalau mereka benar-benar mendapat dukungan dari pemerintah," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dirinya menjelaskan, perlu adanya sinergi antar seluruh pihak, baik KONI selaku lembaga, pemerintah dan cabang olahraga untuk bersama-sama memajukan kualitas atlet di Kota Palangka Raya.
 
Dirinya meyakini, sinergi kuat antar berbagai pihak dapat memajukan kualitas olahraga di Palangka Raya, sehingga ke depan memberi kontribusi maksimal pada ajang PON.
 
"Jadi kita jangan hanya sebatas mengikuti atau sebatas menjalan kewajiban kita untuk mengikuti PON. Harus benar-benar bekerja sama membangun olahraga agar lebih baik lagi," ucapnya.
 
Hasan mengaku berbagai perolehan yang telah diraih para atlet di PON XXI Aceh-Sumut harus disyukuri dan diapresiasi seluruh pihak.

Baca juga: DPRD sebut pentingnya perluasan layanan internet dukung kemajuan pendidikan
 
Namun dirinya meminta seluruh pihak tidak mengekspresikan rasa kekecewaan secara berlebihan yang dikhawatirkan dapat menyerang mental para atlet.
 
"Satu medali emas harus kita syukuri, tapi ke depan harus bisa lebih banyak emas asal ada dukungan yang maksimal. Jangan sampai kita mengekspresikan kekecewaan secara berlebihan," ujarnya.
 
Politisi Partai Golkar ini berharap ke depan di Palangka Raya banyak lahir bibit-bibit atlet unggul yang nantinya dapat dipersiapkan mengikuti PON selanjutnya.
 
Dirinya meyakini, masyarakat Palangka Raya sangat menggemari olahraga yang dinilai menjadi salah satu wadah untuk para masyarakat meningkatkan prestasi.
 
"Olahraga ini kan salah satu bidang yang memang sangat digemari masyarakat. Banyak masyarakat berlomba agar bisa menjadi yang terbaik, ini yang harus kita manfaatkan untuk mencari bibit unggul," demikian Hasan.

Baca juga: Rojikinnor-Vina dapat dukungan dari pecinta otomotif Palangka Raya

Baca juga: Agustiar Sabran prihatin Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya terbakar

Baca juga: Cegah ISPA, Pemko Palangka Raya diminta gencar sosialisasi penggunaan masker