Kenang perjuangan dan pengorbanan, Pj Bupati ziarah ke makam para pendiri Kobar

id Pj Bupati ziarah ke makam para pendiri Kobar, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Bar

Kenang perjuangan dan pengorbanan, Pj Bupati ziarah ke makam para pendiri Kobar

Pj Bupati Kobar bersama Forkompinda melaksanakan ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Kobar, Rabu (2/10/2024). ANTARA/Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menggelar kegiatan ziarah ke makam para pendiri kabupaten setempat, sebagai rangkaian memperingati hari jadi ke-65 kabupaten Kotawaringin Barat.

"Melalui ziarah ini, kita mengenang perjuangan dan pengorbanan para pendiri kabupaten Kotawaringin Barat yang telah membawa daerah ini menjadi seperti sekarang," kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

Menurut dirinya, ziarah makam ini merupakan salah satu rangkaian acara penting dalam memperingati sejarah dan jasa para pendiri yang telah berkontribusi besar bagi terbentuknya kabupaten Kobar.

"Semoga semangat perjuangan mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membangun daerah yang lebih baik ke depannya," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek pemakaman SKIP dan Makam Kubah Raja, dan kegiatan berlangsung khidmat.

Budi Santosa mengungkapkan, rasa hormat dan penghargaan yang mendalam kepada para pendiri kabupaten serta mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melanjutkan cita-cita para pendahulu.

"Mari kita bersama-sama meneruskan cita-cita mulia para pendiri dan pendahulu kabupaten Kobar," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut di isi dengan rangkaian doa bersama yang dipanjatkan untuk arwah para pendiri serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan.

Pj Bupati Kobar itu pun berharap kedepannya penyelenggaraan pemerintahan semakin baik, serta masyarakatnya harus semakin sejahtera dan bahagia.

Kegiatan ziarah tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipanjatkan untuk arwah para pendiri serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Ambulans gratis jadi layanan yang dibutuhkan masyarakat

Baca juga: Perkuat silaturahim, Pemkab Kobar anjangsana ke RSUD Sultan Imanuddin

Baca juga: Paslon berlatar hukum, Pj Bupati yakin pilkada di Kobar berjalan aman dan tertib