Anggota DPR RI SKY diminta optimal perjuangkan aspirasi masyarakat Palangka Raya

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung, Palangka Raya, kalteng

Anggota DPR RI SKY diminta optimal perjuangkan aspirasi masyarakat Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung (kanan) bersama calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Vina Panduwinata (kiri), saat diwawancarai usai menggelar Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Minggu (6/10/24). ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung berharap sekaligus meminta kepada Sigit Karyawan Yunianto (SKY) yang kini menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, agar dapat lebih optimal membawa aspirasi masyarakat, khususnya Kota Palangka Raya ke tingkat nasional.

"Beliau ini kan sebelumnya ketua DPRD Kota Palangka Raya dan kini menjadi anggota DPR RI. Tentu ada harapan yang masyarakat inginkan untuk bisa dibawa oleh beliau," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dijelaskannya, bahwa dengan telah dilantiknya Sigit sebagai anggota DPR RI menjadi bukti langkah baru dalam karir politiknya untuk di tingkat nasional. Hal ini tentunya menjadi pemicu semangat bagi dirinya sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya untuk terus memberikan kinerja yang terbaik sehingga kedepan dapat menjadi kepercayaan masyarakat.

"Ini kan bukti, kalau kita bekerja dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh, tentu masyarakat itu lah yang akan melihat dan menilai bahwa seseorang itu layak menjadi anggota dewan," ucapnya.

Nenie melanjutkan, bahwa menjadi anggota dewan bukanlah suatu tugas yang mudah, sebab banyak amanah dan kepercayaan masyarakat yang perlu dijaga. Untuk itu, karir politik SKY menjadi pemicu semangat dirinya untuk terus memberikan kinerja dan inovasi baru sebagai anggota dewan agar kedepan dapat melayani masyarakat setulus hati.

"Misalnya masyarakat menyampaikan sesuatu, itu harus benar-benar kita dengarkan dan kita kawal agar aspirasinya bisa terealisasi oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Sekwan akui Golkar usulkan Subandi jadi Ketua DPRD Palangka Raya periode 2024-2029

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini mengaku bangga atas pencapaian Sigit dan berharap kedepan SKY dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Dirinya juga berpesan agar dahulukan aspirasi masyarakat daripada kepentingan pribadi sehingga kedepan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan daerah.

"Selamat kepada SKY yang sudah dilantik sebagai anggota DPR RI. Semoga beliau bisa membawa aspirasi masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," demikian Nenie.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya gencarkan pasar murah jaga stabilitas harga pangan

Baca juga: Pemkot serahkan 19 sertifikasi halal skema reguler ke pelaku UMKM di Palangka Raya

Baca juga: DPKP Palangka Raya bangga warga berperan aktif cegah kebakaran rumah kosong