Kobar Expo 2024 hadirkan berbagai produk unggulan

id pemkab kobar, kobar expo 2024, pj bupati budi santosa, pangkalan bun, kotawaringin barat

Kobar Expo 2024 hadirkan berbagai produk unggulan

Pj Bupati Budi Santosa saat membuka secara resmi Kobar Expo 2024, Sabtu (26/10/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Budi Santosa resmi membuka Kobar Expo 2024, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-65 kabupaten.
 
"Berbagai kegiatan pembangunan, produk unggulan industri daerah, perdagangan dan industri seni dan budaya daerah, serta festival kuliner UMKM yang dihadirkan dalam kegiatan ini," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Peresmian pembukaan Kobar Expo 2024 ditandai pemukulan gong oleh pj bupati didampingi jajaran Forkompinda. Budi mengatakan, pertumbuhan ekonomi merupakan sebuah gambaran makro mengenai hasil dari proses pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat.
 
"Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Rute penerbangan Pangkalan Bun menuju IKN akan dibuka
 
Menurutnya, UMKM adalah tulang punggung perekonomian, dan UMKM adalah pejuang kecil yang gigih berjuang, menciptakan lapangan kerja dan turut berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian daerah.
 
"Oleh karena itu, mari kita terus memberikan dukungan penuh dan bimbingan kepada mereka, agar UMKM di kobar mampu bersaing secara sehat dan berkelanjutan di pada yang semakin kompetitif," ajaknya.
 
Lanjutnya, dirinya juga mengajak untuk bersama-sama membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan.
 
"Dukungan moril dan materiil adalah motivasi saya selaku pimpinan daerah untuk membawa kabupaten kobar menjadi kabupaten berdaya saing dengan daerah daerah lain di provinsi Kalteng, nasional bahkan internasional," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Pemkab Kobar fokus pada pemenuhan layanan dasar

Baca juga: Polres Kobar perketat pengamanan jelang Pilkada 2024

Baca juga: DPUPR Kobar: Pengerjaan proyek fisik fokus atasi banjir dalam kota