HM Yamin Mukhtar Terpilih Sebagai Ketua PW Muhammadiyah Kalteng

id muswil muhammadiyah kalteng, HM Yamin Mukhtar, PW muhammadiyah kalteng

HM Yamin Mukhtar Terpilih Sebagai Ketua PW Muhammadiyah Kalteng

Pembukaan Musyawarah Wilayah PW Muhammadiyah Kalteng di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Sabtu (7/11). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - HM Yamin Mukhtar terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah periode 2015-2020 setelah disepakati dalam Muswil ke-8 Muhammadiyah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu siang.

Dalam sambutannya, pria yang saat ini menjabat Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng itu meminta dukungan dan kerja sama jajaran pimpinan lainnya sehingga program kerja Muhammadiyah semakin berjalan baik dan maksimal.

"Ketua yang ditunjuk hanya selangkah di depan yang lain karena hanya sebagai manajerial yang harus bertanggung jawab secara umum," kata pria bergelar Drs, Lc., M.PdI itu.

Ia juga mengajak jajarannya untuk meneruskan program-program PWM Kalteng periode sebelumnya sehingga jika ada kegiatan yang belum maksimal dapat diperbaiki.

"Kita harus bekerja sama dan membuat program terpadu sehingga Muhammadiyah mulai tingkat bawah sampai wilayah dapat fokus dan maksimal dalam bergerak. Yang baik kita lanjutkan, yang kurang mari kita benahi" katanya.

M. Yamin dalam mengetuai Muhammadiyah Kalteng didampingi 14 unsur piminan lainnya yang juga telah terpilih saat muswil dengan sistem kolektif kolegial.

Ke-15 unsur pimpinan Muhammadiyah terpilih itu disaring dari 27 kanditat. Pemilihan pimpinan wilayah itu dilakukan 102 peserta, mulai pengurus Muhammadiyah tingkat daerah hingga wilayah serta perwakilan ortom.

Ke-15 unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng tersebut adalah M Yamin Mukhtar, Muchtar, Normuslim, Bulkani, Zuhri, Ahmad Syar`i, Norsanie Darlan dan Abdul Qodir.

Kemudian M. Syairi Abdullah, Jairi, Najamuddin, Daryana, Muhammad Yusuf, Mazrur Amberi dan Abubakar.