Gubernur BI Dianugerahi Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

id Kalimantan Tengah, Gubernur BI, Gubernur BI Dianugerahi Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

Gubernur BI Dianugerahi Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

Bank Indonesia - BI (FOTO ANTARA News)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dijadwalkan akan dianugerahi gelar Kehormatan Masyarakat Dayak dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (17/1).

Penganugerahan gelar itu nantinya akan dilakukan di sela-sela serahterima jabatan Kepala Perwakilan BI Kalteng dari Plt Setian kepada Wuryanto, kata Manajer BI Perwakilan Kalteng Paulus B W Sopamena di Palangka Raya, Senin.

"Informasi dari DAD Kalteng gelar yang diterima Gubernur BI itu Mantir Hai Panambahan, Rangkang Duhung Pasihai, Teras Rujin Bank Indonesia, Genep Andau Nangkenya Bulau Pungkal Raja, Rabia Tisik Tambun," bebernya.

Gelar itu memiliki arti seorang yang dihormati, arif bijaksana, menjadi panutan, pimpinan Bank Indonesia, dan seorang cerdik pandai dalam mengatur keuangan negara.

Paulus mengatakan acara penganugerahan gelar tersebut rencana awal akan dilakukan di ruang VVIP Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, namun karena berbagai pertimbangan dipindah ke ruang Kahayan Swissbell Hotel Danum.

"Setelah penganugerahan, Gubernur BI akan memimpin serah terima jabatan Kepala BI Perwakilan Kalteng, dilanjutkan berdialog terkait ekonomi dengan sejumlah pejabat di Kalteng, dan lainnya," ucapnya.

Gubernur BI sebenarnya ingin sekali bisa menginap di Palangka Raya Provinsi Kalteng seperti rencana awal, tapi padatnya agenda beliau yang tidak bisa ditinggalkan atau diwakilkan terpaksa dibatalkan.

"Walau tidak menginap, tapi Gubernur BI nantinya akan bertemu dengan Gubernur Kalteng dan sejumlah pejabat di sela-sela sertijab Kepala BI Perwakilan Kalteng yang sebelumnya dijabat M Nur, lalu di-Plt-kan kepada Setian, nantinya akan dijabat Wuryanto," demikian Paulus.